TamiangNews.com, SERUWAY -- Sedikitnya 169 Siswa/i kelas IX (sembilan) Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Aceh Tamiang dilepas dan diserah terimakan kembali lagi kepada orang tua, acara pelepasan berlangsung di gedung Madrasah setempat, di jalan mesjid pekan Seruway, pada Sabtu, 27/04/2019 kemarin. 



Acara pelepasan siswa/i MtsN 2 Aceh Tamiang sekaligus penyerahan kembali kepada orang tua masing-masing merupakan bentuk apresiasi serta ungkapan terima kasih pihak Madrasah kepada masyarakat, khususnya orang tua siswa/i, atas kepercayaan mereka kepada madrasah ini, dan menitipkan putra/i mereka untuk mendapatkan pendidikan, serta bimbingan, dan juga pembinaan, guna bekal untuk masa depan mereka. 

"Ada rasa kebanggaan tersendiri dari acara pelepasan siswa/i kami yang juga merupakan putra/i dari bapak/ibu. Kami harap para orang tua juga merasa bangga dengan anaknya yang sudah menempuh pendidikan di MTs ini, Sekaligus kita ingin tunjukkan bahwa, pendidikan di Madrasah itu lebih baik, serta memiliki mutu yang tidak kalah bersaing dengan sekolah umum," tuturnya.



Hal itu diungkapkan Kepala Mts Negeri 2 Aceh Tamiang, Ibrahim, S. Pd, saat memberikan kata sambutan pada acara tersebut. tidak hanya orang tua siswa, Ibrahim juga memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada siswa/i, atas perjuangan dan kesabaran mereka selama ini dalam menuntut ilmu, sehingga mereka berhasil melewati masa selama tiga tahun dan sukses dalam menghadapi ujian akhir. 

Menurut nya, pendidikan pada jenjang yang telah diselesaikan ini bukanlah akhir siswa/i dalam menuntut ilmu (sekolah), akan tetapi, ini merupakan awal dari perjalanan mereka dalam menentukan arah masa depannya, "saya berharap kepada semua anak-anak kami yang baru saja tamat dari MtsN 2 Aceh Tamiang ini, jangan ada yang tidak melanjutkan sekolah ke jenjang selanjutnya," pintanya.



karena, sambung nya lagi, sebuah perubahan yang besar serta keberhasilan di dalam masyarakat, menuntut seseorang harus mempunyai pendidikan yang cukup serta pengetahuan yang luas. Dan hal itu dapat di peroleh dari sekolah, Untuk itu sekolah mempunyai peran yang sangat penting. “Ingat, perjuangan masih panjang. jangan sampai putus sampai disini, sebab pintu sukses sudah terbuka lebar dan menantimu didepan," tandasnya. 

Selain pelepasan siswa, acara tersebut juga di isi dengan pemberian penghargaan berupa cendra mata kepada Dua orang tokoh yang telah memberikan dedikasi terhadap dunia pendidikan selama ini di Kecamatan Seruway, khususnya Madrasah. Dua orang itu yakni, Waka Polsek Kecamatan Seruway, IPDA. H Syakri, dan penyerahan penghargaan tersebut oleh Kabid Pendmad Kantor Wilayah Kementrian Agama Aceh, Drs H. Muhammad Idris, S.Ag. M.Pd, selanjutnya pemberian penghargaan kepada, H Abdul Salam Abtami, Orang pertama Pendiri Madrasah Tsanawiyah Seruway (MtsN 2 Aceh Tamiang), dan penyerahan penghargaan tersebut oleh Kasubag TU Kantor Kementerian Agama Aceh Tamiang, H Anwar Fadli, S.Ag .

 Hadir dalam acara tersebut, Kepala MtsN 2 Aceh Tamiang, Ibrahim, S. Pd. Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Aceh, Drs H. Muhammad Idris, S.Ag. M.Pd. Kasubag TU Kantor Kementerian Agama Aceh Tamiang, H Anwar Fadli, S. Ag. Waka Polsek Kecamatan Seruway, Ipda, H Syakri. Tokoh pendiri MtsN 2 Aceh Tamiang, H Abdul Samad Abtami, S. Ag. Komite Madrasah, Syaifu Umar, S.Ag. Para Wali Murid kelas IX, dan seluruh undangan. [] TN-W016  

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.