TamiangNews.com, JAKARTA -- Semua orang suka menikmati secangkir teh hangat dan menjadikan minuman yang satu ini banyak dikonsumsi di seluruh dunia. Tetapi tahukah Anda bahwa minum teh bermanfaat untuk kesehatan.


Belakangan ini berbagai jenis teh telah mendapatkan perhatian luas sebagai produk penurunan berat badan alami. Akan tetapi tidak itu saja, teh memiliki banyak manfaat karena adanya flavonoid yang membantu menurunkan peradangan dan melindungi dari penyakit jantung dan diabetes. Berikut ini beberapa jenis teh dan manfaatnya seperti dilansir Times Of India:

1. Teh Putih
Teh putih kaya akan antioksidan dan membantu memecah sel-sel lemak dalam tubuh. Ini juga mencegah penumpukan jaringan lemak. Teh putih memiliki rasa yang ringan dan diproses secara minimal. Minum teh putih setiap hari dinilai mengurangi risiko penyakit jantung, memerangi penuaan kulit, dan meningkatkan kesehatan mulut.

2. Teh Hijau
Teh hijau tidak hanya baik untuk menurunkan berat badan, juga membantu mencegahnya. Teh hijau mengandung lebih sedikit kafein dibandingkan teh hitam dan dapat dikonsumsi kapan saja sepanjang hari. Teh hijau merupakan minuman yang banyak dikonsumsi di dunia dan dianggap sebagai minuman anti penuaan.

3. Teh Yerba
Teh pasangan Yerba terbuat dari daun dan ranting tanaman Iagu paraguariensis. Sesuai penelitian, orang yang mengonsumsi teh ini secara teratur memiliki kadar gula darah rendah dan tidak bertambah banyak. (Baca juga: Cara Tepat untuk Kembali Memanaskan Nasi).
4. Teh Oolong
Teh oolong memiliki rasa yang kuat dan berani, serta membantu meningkatkan kemampuan tubuh untuk memetabolisme lemak. Teh ini membantu penurunan berat badan, mengelola diabetes tipe 2 dan mencegah kanker serta meningkatkan kesehatan jantung.

5. Teh Jahe
Teh jahe mengurangi peradangan dan membantu mengontrol tekanan darah. Minuman jahe dengan sarapan akan membuat Anda merasa kurang lapar selama sisa hari dan membuat Anda merasa lebih kenyang untuk jangka waktu yang lebih lama. (Baca juga: Mark Ruffalo Klaim Ada 5 Adegan Akhir Avengers: Endgame).

6. Teh Peppermint
Anda bisa minum teh peppermint untuk menurunkan berat badan. Sesuai penelitian yang dilakukan di Wheeling Jesuit University, orang yang menghirup aroma mint segar setiap dua jam selama lima hari makan lebih sedikit kalori dan gula.

7. Teh Hitam
Teh hitam membantu mencegah kenaikan berat badan saat Anda makan makanan tinggi lemak. Ini menghambat penyerapan lemak selama pencernaan. Teh ini juga meningkatkan kesehatan jantung, mengurangi risiko diabetes dan menurunkan tingkat stres. [] SINDONEWS

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.