TamiangNews.com, MEULABOH -- Teungku Asyari Muktar, warga Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat meraih juara pertama dalam lomba irit BBM satu liter yang berhasil menempuh jarak sejauh 72,5 kilometer yang digelar Yamaha Motor Meulaboh.

Foto : Antaranews
Ia berhasil menyisihkan 18 peserta lainnya setelah sebelumnya menempuh jarak sejauh 72,5 kilometer menggunakan sepeda motor Yamaha Mio dari Meulaboh, menuju ke Alue Bilie, Kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya.

Sedangkan juara kedua diraih Faras Mariatul Qibtian yang berhasil menempuh jarak 69,5 kilometer dengan BBM satu liter.

Juara ketiga diraih Abdul Kholiq yang berhasil menempuh jarak sejauh 69,3 kilometer.

"Kegiatan ini kita gelar agar meningkatkan semangat masyarakat untuk mengendarai sepeda motor yang irit konsumsi BBM," kata Ardi, panitia penyelenggara kegiatan kepada Antara, Minggu di Meulaboh.

Selain itu, kegiatan tersebut bertujuan agar masyarakat dapat mendukung program pemerintah dalam mengirit konsumsi BBM.

Menurut Ardi, banyak peserta yang menebak sepeda motor Yamaha Mio S dengan ketersediaan BBM satu liter, hanya bisa menempuh jarak sekitar 40-50 kilomater dari Meulaboh, Aceh Barat saat akan menuju ke Nagan Raya dan tidak akan mungkin tiba ke tujuan.

"Ternyata dengan BBM satu liter, sepeda motor yang dikendarai oleh peserta jenis Yamaha Mio S bisa menempuh jarak sejaug 72,5 kilometer, atau sampai Gunung Cut, Darul Makmur, Nagan Raya dari Meulaboh," kata Ardi.

Ia mengakui, sebelumnya banyak peserta yang menyatakan diri sudah bersedia ikut, namun saat akan dimulai mengundurkan diri lantaran berhalangan.

"Antusias masyarakat yang ikut kegiatan irit BBM ini sangat ramai, kita berharap event ke depan yang kita gelar semakin lebih banyak lagi peminatnya," pungkasnya. [] ANTARANEWS

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.