TamiangNews.com, SPORT -- Sebelum laga, status underdog disematkan kepada mereka. Itu tak lepas dari buruknya performa dan absennya beberapa pemain inti mereka. Namun mereka ternyata masih lebih superior daripada sang rival sekota.

Foto : Bola.net
Inter Milan memenangi Derby della Madonnina kontra AC Milan pada giornata 28 Serie A 2018/19. Inter menang dengan skor 3-2.

Inter unggul dua gol terlebih dahulu melalui Matias Vecino menit 3 dan Stefan de Vrij menit 51. Milan mencoba mengejar lewat gol Tiemoue Bakayoko menit 57, tapi Inter kembali menjauh berkat penalti Lautaro Martinez di menit 67. Milan hanya bisa menipiskan selisih skor lewat Mateo Musachhio pada menit 71.

Dengan hasil tersebut, berarti Inter tak terkalahkan dalam enam derby terakhir melawan Milan di pentas Serie A. Ini pertama kalinya terjadi sejak tahun 1999 silam.

Inter 64, Milan 51

Terakhir kali Inter kalah dalam derby melawan Milan di Serie A adalah dengan skor 0-3 pada musim 2015/16.

Sejak itu, Inter tak terkalahkan. Tiga kemenangan dan tiga hasil imbang telah mereka catatkan.

Inter tak terkalahkan dalam enam Derby della Madonnina terakhir di Serie A (M3 S3 K0) untuk pertama kalinya sejak tahun 1999, di mana mereka unbeaten dalam sepuluh pertemuan (M4 S6 K0).

Inter pun semakin unggul head-to-head atas Milan di Serie A.

Sejauh ini, Inter telah telah meraih 64 kemenangan atas Milan di Serie A. Milan menang 51 kali, dan 55 pertemuan lainnya berkesudahan imbang.

Head-to-head (Serie A)

Pertandingan: 169
Milan menang: 51
Gol Milan: 219
Imbang: 55
Inter menang: 64
Gol Inter: 236.

Dua Kemenangan Dalam Satu Musim
Musim ini, Inter sudah dua kali mengalahkan Milan di Serie A.

Pada pertemuan pertama, ketika bertindak sebagai tuan rumah, Inter menekuk Milan 1-0 lewat late goal Mauro Icardi. Sekarang, mereka menang 3-2.

"Semua berjalan dengan baiik, dan saya senang," kata bek Inter Danilo D'Ambrosio, seperti dikutip Football Italia.

"Sebelum laga, orang-orang bilang kalau kami underdog, tapi saya tak percaya."

"Kami membuktikan kalau kami superior atas Milan dalam dua pertemuan (musim ini). Selain itu, selama bertahun-tahun kami juga meraih lebih banyak poin daripada mereka di Serie A."

"Mari nikmati kemenangan ini, lalu mengisi energi dan bersiap untuk laga berat lainnya melawan Lazio setelah jeda internasional," pungkasnya. [] BOLA.NET

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.