TamiangNews.com, KUALASIMPANG -- Kelompok siswa dari SMA begeri 1 Karang Baru berhasil keluar sebagai juara pertama Lomba Pungut Sampah dalam Aksi Peduli Sampah yang digelar Dinas Lingkungan Hidup Aceh Tamiang, Sabtu (02/03).


Panitia saat menimbang sampah yang telah dikumpulkan oleh salah satu tim peserta Aksi Peduli Sampah

Aksi Peduli Sampah yang digelar dalam rangkaian dari peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019 tersebut, Tim dari SMA Negeri 1 Karang Baru berhasil mengumpulkan sampah sebanyak 52 kg.

Kabid Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Aceh Tamiang T. Ibnu Hibban SE kepada TamiangNews.com, mengatakan, untuk juara 2 berhasil diraih siswa-siswi dari SMA Negeri 2 Percontohan dengan sampah yang dikumpulkan sebanyak 46 kg.

Sedangkan juara 3 dengan sampah yang dikumpulkan sebanyak 44 kg berhasil diraih tim dari  SMK Negeri 1 Kualasimpang. 

Dan Juara favorit dengan sampah yang telah dipilah diraih   Tim Petugas Kebersihan DLH Aceh Tamiang dengan sampah terpilah sebanyak 28 kg. Kepada tim juara diberikan hadiah berupa trophy, uang dan sertifikat. 

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Aksi Peduli Sampah ini terselenggara atas kersama Dinas Lingkungan Hidup Aceh Tamiang dengan Bank Sampah Setia Mandiri, dan didukung sepenuhnya oleh PT Pegadaian (Persero) Cabang Kualasimpang,  PT PLN Rayon Kualasimpang,  Bank Aceh Cabang Kualasimpang,  PT  Pertamina EP Field Rantau,  PKS PT Bumi Sama Ganda dan PKS CV. Selaxa Windu. [] TN-Fery

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.