TamiangNews.com, TUALANG CUT -- Puluhan anak-anak didik Sekolah Paud dan Taman Kanan-Kanak Nurul Aidar Kecamatan Rantau Kabupaten  Aceh Tamiang pagi ini mengadakan kegiatan luar sekolah berupa wisata alutsista bertempat di Mayonif Raider Khusus 111, Rabu (6/3/2019).



Wisata alutsista yang diselenggarakan bagi anak-anak ini antara lain memperkenalkan sebahagian dari lingkup TNI seperti seragam yang dipakai prajurit dalam berdinas sehari-hari, memperkenalkan berbagai macam jenis senjata, memperkenalkan mountenering beserta kelengkapannya, diperlihatkan juga kendaraan taktis dan diperkenalkan kolam renang militer yang di pakai dan di pergunakan prajurit untuk latihan.

Kegiatan wisata alutsista ini bertujuan untuk memberikan pengalaman baru kepada anak-anak yang tidak akan mereka peroleh di luar lingkungan TNI, tentang lingkungan militer sejak dini, serta memberikan pendidikan wawasan kebangsaan dengan harapan mereka bisa termotivasi dan tertanamnya rasa kebanggaan terhadap bangsa dan negara sejak usia dini.

Antusiasme telihat terpancar dari kecerian dan kegembiraan anak-anak dalam mengikuti wisata alutsista pagi ini, serta terjalin keakraban prajurit dengan anak-anak, ini menandakan dan membuktikan bahwasanya kecintaan mereka terhadap TNI begitu tinggi dan ini juga bentuk nyata kedekatan TNI dengan rakyat, sehingga slogan “Bersama Rakyat TNI Kuat” akan terwujud dengan sendirinya.

Kegiatan pagi ini juga bagian dari program pembinaan teritorial terbatas satuan tempur non kewilayahan Raider Khusus 111 dengan masyarakan serta berfungsinya komunikasi sosial (komsos) yang baik dengan masyarakat binaan, hal ini perlu di perhatankan serta kedepan di tingkatkan guna memantapkan dan mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. [] TN-RED (r)

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.