TamiangNews.com, KEJURUAN MUDA -- Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian, SIK. MH melalui Kasat Resnarkoba Iptu Delyan Putra, SH berhasil menangkap tiga pria yang sedang melakukan transaksi jual beli shabu di depan sebuah rumah berlokasi di Dusun Harum Sari, Desa Kebun Tiga, Kecamatan Kejuruan Muda, Aceh Tamiang. Rabu (13/3/19).


Ketiga tersangka yang ditangkap berinisial KE, (32), Dusun Harum Sari, Desa Kebun Tiga, Kecamatan Kejuruan Muda dan SB (46), Dusun Mawar, Desa Bukit Rata, Kecamatan Kejuruan Muda, Aceh Tamiang serta MK, (39), warga Dusun Dua Nelayan, Desa Serang Jaya Hilir, Kecamatan Pematang Jaya, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Barang bukti yang disita dari ketiga tersangka berupa 7 bungkus kecil diduga berisi N@rkotika jenis shabu setelah ditimbang seberat 13,23 gram, 1 unit timbangan elektrik, 1 lembar uang ketas pecarahan 1.000 rupiah, 1 buah gunting, 1 buah sendok shabu dan 2 kotak rokok Mild.

Kasat Resnarkoba menjelaskan, Informasi tersangka (KE) dan (SB) sedang melakukan transaksi shabu di rumah tersangka (KB). Selanjutnya Tim Opsnal Satresnarkoba melakukan penyelidikan singkat dan berhasil menangkap kedua tersangka yang sedang berada di depan rumah tersangka.

Setelah dilakukan penggeledahan, di atas tanah yang tidak jauh dari kedua tersangka berdiri, ditemukan satu bungkusan kecil diduga berisi shabu seberat 0,17 gram.

Interogasi singkat, tersangka (KE) mengakui bahwa sabu yang disita petugas di atas tanah tersebut adalah benar milik kedua tersangka yang akan dijual kepada tersangka (SB) dan dari tersangka (KE) juga disita 3 bungkus kecil shabu seberat 2,30 gram yang disimpan tersangka di bawah pohon seri yang sebelumnya dibeli dari tersangka (KB) dengan tujuan untuk dijual dan sebahagian untuk dikonsumsi sendiri.

Pengembangan, tersangka (KB) berhasil ditangkap di rumahnya dan dari tersangka berhasil disita barang bukti berupa 3 bungkus kecil diduga berisi shabu seberat 10,76 gram, 1 unit timbangan elektrik, 1 lembar uang ketas pecarahan 1.000 rupiah, 1 buah gunting, 1 buah sendok sabu dan 2 kotak rokok Mild.

Interogasi singkat, tersangka (KB) mengakui bahwa shabu yang disita petugas di dalam rumahnya adalah benar miliknya yang sebelumnya dibeli dari tersangka (BD) dengan tujuan untuk dijual dan sebahagian untuk dikonsumsi sendiri.

Pengembangan, saat dilakukan penangkapan terhadap tersangka (BD), ternyata ianya sudah terlebih dahulu melarikan diri dan telah diterbitkan Daftar Pencarian Orang (DPO)

Selanjutnya ketiga tersangka berikut barang bukti dibawa ke polres Aceh Tamiang guna dilakukan penyidikan lebih lanjut. tutup Kasat. [] TN-W008

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.