TamiangNews.com, KUALASIMPANG -- Satuan Polisi Pamong Peraja/Wilayatul Hisbah (Satpol PP/WH) gelar operasi gabungn penertiban Aparatur Sipil Negara dan syariat islam dengan melihatkan Satuan Lalu lintas serta Polisi Militer (PM), acara penertiban berlangsung di Jalan Ade Irma Suryani Kecamatan Kota Kualasimpang, Selasa (19/3).


Kasat Pol PP/WH Drh. Asmai Usman melalui Kabid Penegakkan Syariat Islam, Razali kepada awak media mengatakan, Operasi ini dilakukan untuk pendataan dan pengawasan terhadap  ASN yang berkeliaran pada jam dinas dan busana yang tidak sesuai dengan syariat islam.

"Operasi ini rutin dilaksananakan secara terpadu disetiap bulannya sebanyak 2 kali dengan titik lokasi yang berbeda dengan melibatkan pihak Satlantas Polres dan Polisi Militer," ungkapnya.


Ia juga menambahkan, untuk ASN yang terjaring akan didata dan akan dikirim ke Badan Keterampilan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKPSDM) serta dinas kerja masing.

"Sementara untuk masyarakat yang tidak menggunakan busana syariat islam juga didata dan  menandatangani surat keterangan tidak berbuat lagi serta diberikan arahan pembinaan langsung ditempat operasi razia," kKabid  penegakan Syariat Islam.

Adapun dari pihak satlantas yang ikut dalam operasi tersebut, Bripka M.Hafiz, Brigadir M.Yusuf, Brigadir Khalil, Briptu Egi serta untuk Pihak Polisi Militer yaitu, Serka Dedi.S.Keliat, Praka Khairul abadi, Prada Sultan Nasution. [] TN-W015

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.