TamiangNews.com, RANTAU -- Dengan akan dilakukannya rencana Tajak Sumur KSB A10, Pertamina EP Rantau lakukan Sosialisasikan Proses Pengeboran dan persoalan Keamanan di Area pengeboran, berlangsung di Mushola Nurul Amin Dusun Sedar Kampung Sriwijaya Kecamatan Kota Kualasimpang Kabupaten Aceh Tamiang, Kamis (21/03). 



Dalam sambutan Hari Widodo Field Manager, yang disampaikan oleh Fandi Prabudi selaku Legal and Relation (L&R) Humas PT. Pertamina EP Rantau dan Tim dari PT.PDSI (Pertamina Drilling Service Indonesia).

Pada kesempatan tersebut Fandi mengatakan, “Rencana akan dilakukan pengeboran sumur baru, yang diberi nama sementara KSB A10, namun nantinya akan berubah nama, dimana kegiatan itu adalah objek Vital Nasional,“ terangnya.

”Nanti bagi masyarakat yang akan masuk ke Lokasi Pengeboran akan ada aturan tersendiri, seperti harus mengunakan Alat Pelindung Diri (APD) dan harus memiliki izin.



”Begitu juga bagi Masyarakat yang ingin bekerja harus memiliki kriteria yang telah ditentukan, namun semua itu dapat dikonsultasikan di lapangan.

Fandi juga menyampaikan, nantinya saat akan dilakukan pengeboran awal, direncanakan akan ada syukuran dan pemberian santunan untuk anak yatim, serta Fakir miskin.

”Pengeboran ini tidak akan berhasil hanya karena ilmu pengetahuan yang dimiliki, akan tetapi dukungan dari masyarakat, do'a, serta ridho Allah lebih menentukan keberhasilan," jelasnya.

Fandi menambahkan, ”jika ada terjadi musibah dilokasi pengeboran, masyarakat tidak perlu panik, semua akan diselesaikan oleh Kru Pertamina nantinya akan ada instruksi bagaimana melakukan proses penyelamatan.

Sementara itu Datok Penghulu Kampung Sriwijaya Edy Syahputra dalam sambutannya menyampaikan, dirinya atas nama masyarakat mendukung sepenuhnya kegiatan yang dilakukan oleh Pertamina, semoga target pengeboran dapat tercapai.

"Untuk itu kami harapkan pihak Pertamina dapat mempekerjakan tenaga yang ada di Kampung Sriwijaya, namun masalah kriteria semuanya pihak Perusahaan," ujar Edy Syahputra.

Edy juga mengharapkan pihak Pertamina dapat membantu berbagai kegiatan sosial yang ada di Kampung, "Seperti Fasilitas Umum, Mesjid, juga anak yatim dan fakir miskin", harap Datok Edy serius. [] TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.