TamiangNews.com, KARANG BARU -- Dalam rangka kesiapan pengamanan tahapan pemilihan Legislatif, Presiden dan Wakil Presiden, Polres Aceh Tamiang melaksanakan Rapat Koordinasi di Aula Promoter Polres setempat. Rabu (20/3).



Rapat koordinasi dibuka oleh Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian, SIK. MH dan dihadiri Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Inf. Deki Rayusyah Putra, S.Sos. M.I.POL, Ketua KIP Aceh Tamiang Ishak Ibrahim, S. Pd dan Komisioner Panwaslih Aceh Tamiang Fery Irawan serta seluruh Perwira Staf Polres Aceh Tamiang.

Dalam pertemuan tersebut Kapolres mengatakan, rapat koordinasi ini dalam rangka kesiapan Polres Aceh Tamiang dalam pengamanan Pesta Demokrasi Pemilihan Legislatif, Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 serta Polres Aceh Tamiang akan selalu siap membantu KIP dan Paswaslih apabila sewaktu-waktu dibutuhkan terkait pelaksanaan Pesta Demokrasi Pemilu 2019.

Selanjutnya Dandim 0117/Aceh Tamiang juga mengatakan bahwa pihak TNI khususnya Kodim 0117 siap menjaga netralitas dan mengamankan pelaksanaan Pesta Demokrasi Pemilihan Legislatif, Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 serta apabila anggota TNI yang akan mengantar isterinya melakukan pencoblosan di TPS maka diwajibkan berpakaian preman (bukan pakaian dinas).

Selain itu Ketua KIP Aceh Tamiang menjelaskan tata cara pemungutan suara di TPS dan kegiatan tahapan pelaksanaan Pemilu 2019 serta menjelaskan dalam waktu dekat akan dilaksanakan latihan simulasi pencoblosan di TPS.

Selanjutnya Komisioner Panwaslih juga menambahkan bahwa Kampanye terbuka dan kampanye tertutup yang tidak memiliki ijin akan dibubarkan, oleh sebab itu  kepada pihak Polri dan TNI dimohon agar dapat membantu Panwaslih khususnya dalam penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) seperti pemasangan stiker APK di Mobil pada saat minggu tenang.

Terakhir Kapolres sempat mengatakan, terkait latihan simulasi pencoblosan di TPS pihak kepolisian berharap agar kotak suara dan surat suara pada saat simulasi tidak sama bentuk dan warnanya dengan yang asli pada saat pencoblosan di TPS pada tanggal 17 April 2019 mendatang hal ini berupaya untuk menghindari fitnah dikemudian hari. [] TN-W008

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.