TamiangNews.com, KUALASIMPANG -- Untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2019, Pemerinrah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) mengelar serangkaian kegiatan aksi peduli sampah yang dipusatkan di Pendopo Bupati, Sabtu (2/3).


Dalam laporannya Plt Kepala DLH Aceh Tamiang, Sayed Mahdi, SP, M.Si, M.MAmengatakan rangkaian kegiatan peduli sampah dalam rangka HPSN 2019, diawali dengan apel bersama para Komunitas Peduli Sampah, dilanjutkan dengan Lomba Kutip Sampah Terbanyak di Pusat Kota Kualasimpang, kemudian Lomba Fashion Show Daur Ulang Sampah dan Petisi bersama untuk Aceh Tamiang Bebas Sampah tahun 2020.

"Sedikitnya ada 15 Komunitas Peduli jebersihan yang ikut kegiatan apel seperti Yayasan Gerakan Berbagi Tamiang (Gebetan), Tagana, RAPI, PMI, Perwakilan Sekolah dan Komunitas lainnya," ujar Sayed Mahdi.

Pihaknya tambah Sayed Mahdi, selalu mengingatkan kepada semua elemen akan pentingnya penanganan sampah supaya tidak merusak lingkungan, karena setiap harinya sampah yang di buang petugas kebersihan ke TPA sebanyak 30 Ton. "Sampah ini dihasilkan setiap individu dan setiap keluarga, penanganannya menjadi sangat penting. Jangan ada orang membuang sampah sembarangan", harapnya.

Ditempat yang sama Bupati Aceh Tamiang H.Mursil, SH, M.Kn dalam sambutannya mengatakan tujuan dilaksanakan kegiatan ini yaitu untuk mewujudkan kepedulian semua lapisan masyarakat terhadap sampah, mendorong pengelolaan sampah dengan membudayakan proses 3 R dan mengajak masyakat dalam memberikan pemahaman bahwa sampah bukan merupakan suatu masalah melainkan sampah dapat memiliki nilai ekonomis.

"Pihaknya memberi apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh panitia pelaksana yang telah berinisiasi sehingga acara ini dapat terlaksana dan membawa manfaat yang sangat baik bagi kita semua," sebutnya. [] TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.