TamiangNews.com, KARANGBARU -- Dalam rangka pengawasan pemilu partisipatif, dimana masyarakat dapat ikut serta membantu panwaslih dalam mengawasi pemilu guna mewujudkan pemilu yang jujur dan adil serta bermartabat, panwaslih Aceh Tamiang gandeng dan ajak generasi milenial ikut ambil bagian dalam pengawasan pemilu.


Para generasi milenial yg terdiri dari pelajar dan mahasiswa teebih dahulu dibekali tentang pengetahua kepemiluan, pelanggaran-pelanggaran pemilu dan cara pengawasan pemilu partisipatif, melalui acara sosialisasi pengawasan pemilu bagi pelajar dan mahasiswa yang dilaksanakan di Hotel Morilisa Kuala Simpang, senin 4 Maret 2019, yang dihadiri oleh perwakilan siswa SMA/SMK/MA dan mahasiswa se Aceh Tamiang sejumlah 45 orang.

Kegiatan ini merupakan program Divisi Pengawasan dan Hubungan antar lembaga Panwaslih kabupaten Aceh Tamiang, dengan tujuan agar generasi muda peduli pada pelaksanaan pemilu, terdorong untuk mensosialisasikan pemilu yang baik, serta ikut berperan aktif mengawasi dan mencegah pelanggaran pemilu dilingkungannya.

Pelajar dan mahasiswa adalah komponen masyarakat yg strategis sebagai mitra pengawas pemilu, para anak muda ini adalah generasi yg punya idialisme tinggi, kritis, peka terhadap perkembangan sosial.

Selain itu generasi milenial saat ini sudah melek teknologi terutama teknologi informasi, aktif dimedia sosial dan punya kreativitas yang tinggi.

Potensi ini diharapkan bisa bermanfaat dan digunakan untuk bersama panwaslih dalam mengawasi pemilu.

Kita menyadari tugas pengawasan pemilu itu begitu berat dab personil yang ada sangat terbatas, karenanya kami sangat mendorong pengawasan partisipatif dengan mengajak dan memberi ruang bagi masyarakat untuk ikut serta mengawasi pemilu. [] TN-W008

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.