TamiangNews.com, KUALASIMPANG -- Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Aceh Tamiang gelar Pelatihan Kader Ulama (PKU) ke X (Sepuluh), acara berlangsung di Aula Sekolah Menengah Islam Pertama (SMIP), Senin (18/3).



Sekretaris MPU Kabupaten Aceh Tamiang, yang juga ketua panitia, Drs.H.Maddiyah M.Pd dalam laporannya mengatakan, kegiatan PKU diselenggarakan berdasarkan Undang-undang nomor 11 tahun 2006 tentang Pemerintahan Aceh dan Qanun Aceh nomor 2 tahun 2009 tentang tupoksi MPU.

"Kegiatan ini bertujuan agar memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada maayarakat tentang dasar-dasar untuk menjadi ulama, membina kaderisasi ulama serta meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya ilmu agama islam,"Terangnya.

Ia juga menambahkan, kegiatan ini diikuti oleh 28 orang yang merupakan perwakilan dari 12 Kecamatan di Kabupaten Aceh Tamiang. "Kegiatan ini juga berlangsung selama 4 hari (18-21) Maret, dimana narasumber berasal dari unsur pimpinan MPU dan pimpinan Dayah," ungkap Maddiyah.

Sementara itu, Wakil Ketua MPU Jailani MJ mengatakan, kegiatan Pelatihan Kader Ulama/PKU ke X (Sepuluh) merupakan program MPU. "Kami berharap dengan Kegiatan ini dapat menciptakan ulama yang berwawasan ilmu, amal dan berakhlakul karimah dalam menghadapi tantangan zaman," katanya.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah H.Basyaruddin SH dalam sambutannya menyatakan, kegiatan PKU merupakan program pemerintah dalam struktur keagamaan. "Kader ulama harus mampu memberikan bimbingan kepada maayarakat dan manjadikan Kab.Aceh Tamiang menjadi daerah yang berbasis syariat islam," imbuhnya. (TNW-015)

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.