TamiangNews.com, LANGSA -- Guna mengedukasikan kesadaran anak anak usia dini terhadap pentingnya merawat Lingkungan, Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Langsa, bersama Mahasiswa UMSU mendampingi para pelajar Sekolah Dasar Percontohan Kota Medan melakukan Penanaman Manggrove di Kawasan Kuala Langsa Jum'at ( 8/3).


Hal itu disampaikan M.Ivan Agustin Fernanda dalam sambutannya pada acara penanan Manggrove di Kawasan Kuala Langsa, sekaligus memperkenalkan potensi Objek Wisata Alam Kota Langsa.


Dikatakan Babe sapaan akrab M. Ivan Agustin Fernanda Kegiatan ini bertujuan agar terjaganya ekosistem pinggir laut, serta mengedukasikan pentingnya alam bagi manusia, serta mempertahankan jenis tumbuhan magrove.

Harapan lain Babe kegiatan ini agar dapat mengedukasikan anak anak usia dini sadar akan lingkungan dengan melakukan penanaman manggrove tersebut dan sekaligus dapat terjaganya ekosistem pinggir laut, serta mengedukasikan pentingnya alam bagi manusia.


Dengan adanya penanaman manggrove, diharapkan dapat terciptanya penyadaran penting nya alam bagi usia dini, serta dapat memperkenalkan salah satu Wisata Alam Kota Langsa hingga keluar daerah ataupun tingkat Nasional.

Dalam kegiatan ini Pemerintah Kota Langsa juga ikut mensuport hingga terlaksana acara ini hingga selesai yang berlangsung sukses dan aman dan terkendali, adapun bibit Manggrove merupakan bantuan dari BLHKP Kota Langsa sebanyak 500 pohon.

Dijelaskan Babe, aksi penanaman peduli Lingkungan ini para peserta malam ini melakukan Camp di Hutan Kota Langsa dengan agenda malamnya melakukan oemasangan api unggun, jelas Babe. [] TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.