TamiangNews.com, Pulau Tiga - Madrasah Aliyah (MA) Tamiang Hulu gelar   Even Madrasah Aliyah School Fair (E-MAS Fair) se-Tingkat Kecamatan Tamiang Hulu.  Acara berlangsung di MA Aliyah Tamiang Hulu,  Sabtu (9/3).


Kepala Madrasah Aliyah Tamiang Hulu, Saidi, M.Pdi dalam sambutannya mengatakan, tujuan kompetisi bagi siswa/i setingkat SMP sederajat yang diselenggarakan ini merupakan ajang untuk meningkatkan kompetensi siswa dalam bidang agama, sains, olahraga, serta seni dan bahasa .

“Selain menjadi ajang silaturahim antar siswa sekolah dan madrasah di Kecamatan Tamiang Hulu, E-MAS Fair juga ajang merekrut calon peserta didik yang berprestasi,” ujar Saidi sembari menjelaskan cabang yang diperlombakan pada E-MAS Fair yaitu, Lomba rangking 1, Cerdas cermat, Pidato Bahasa Inggris, Pidato Bahasa Indonesia, Volly Ball, Shalawat group, Kaligrafi, Membaca ayat suci al qur'an, Fetion show busana, Stand Up comedy, dan Story telling.
“Bagi juara satu, selain mendapatkan sertifikat dan piala, mereka juga akan diberikan uang pembinaan," tukasnya

Di kesempatan yang sama, Plt.Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Tamiang, Muhammad Nur, S.Pd, M.Si, mengatakan, Pemerintah Daerah melalui Dinas pendidikan Aceh Tamiang akan terus melakukan sinergisitas dengan Kemenag Aceh Tamiang, khususnya di bidang pendidikan, agar dapat menyelaraskan setiap program-program maupun hal-hal yang nantinya bisa membantu untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Aceh Tamiang.

Lanjutnya, kegiatan ini juga mempunyai nilai lebih, sebab dengan kegiatan ini masyarakat akan lebih mengenal Madrasah tersebut, sehingga nantinya banyak masyarakat yang akan menitipkan putra/i untuk belajar disani.
"diharapkan melalui momen ini, dapat  menjadikan pilihan masyarakat untuk melanjutkan pendidikan ke Madrasah ini.

Di sisi lain, Anggota DPRK Aceh Tamiang dari komisi C, Mat Pasha kepada awak media mengatakan,  kegiatan Even Madrasah Aliyah School Fair yang digelar MA Tamiang Hulu tersebut sangat positif dan sangat menginspirasi dan lembaga Legislatif melalui Pemerintah Daerah akan terus berupaya membantu dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Aceh Tamiang.
“khususnya Madrasah, dengan menyalurkan bantuan melalui Aspirasi, berupa bangunan untuk ruang belajar, serta fasilitas lainnya, " Ungkapnya. [] TN-W016 (Zulfitra)

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.