TamiangNews.com, KARANG BARU -- Madrasah Aliyah (MA) Al-Ikhlas Tanah Terban laksanakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (USBN-BK) dengan mengunakan smartphone dengan menggunakan android, Sabtu (16/3).


Kepala Madrasah Aliyah Al Ikhlas Tanah Terban, Zulfitra, S.Pd, kepada awak media mengatakan, penggunaan smartphone android sangat mempermudah siswa dalam menjawab soal.
"Setidaknya, pada hari ini untuk USBN-BK, para siswa tidak memiliki kendala saat menjawab soal-soal yang diberikan, selain itu, pelaksanaan USBK-BK baru tahun ini diterapkan di MA oleh Kementrian Agama Kab.Aceh Tamiang,"Ujar Kepala Sekolah.

Dikesempatan yang sama, Operator Madrasah Aliyah Al Ikhlas Tanah Terban, Muhammad Arfandi, S. PdI mengatakan,  sebenarnya penggunaan ponsel pada pelaksanaan USBN BK tidak ada penekanan yang mengharuskan semua Madrasah gunakan Android dalam pelaksanaan USBN BK, "karena ini trobosan luar biasa yang dibuat oleh Kemenag Aceh Tamiang dibidang pendidikan, ya kita harus dukung," ujarnya. Sembari menambahkan, ini juga merupakan alternatif untuk membantu Madrasah kecil, khususnya disegi finansial yang kemenag berikan, karena mengingat tidak semua Madrasah mampu sediakan laptop sebanyak siswa yang mengikuti ujian sehingga tidak sedikit pula biaya yang harus dikeluarkan.

"Bagi Madrasah Negeri dan Madrasah Swasta dibawah yayasan yang bonafit itu bukan masalah, tapi bagi Madrasah kecil, itu merupakan masalah yang paling ditakuti,"Ucapnya.

Hal senada juga disampaikan, Halizah Miftahul Jannah, salah satu siswi Madrasah Aliyah Tanah Terban, ujian dengan menggunakan Android sangat membantu para siswa-siswi, selain mudah dan simpel, para siswa-siswi tidak merasa takut dan was was dalam mengerjakan soal.

"Ujian pakai android lumayan gampang, beda dengan pakai Laptop, karena setiap hari kami pegang Android," katanya. [] TN-W015

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.