TamiangNews.com, KUALASIMPANG -- Sebanyak 20 tim aksi peduli sampah atau 200 orang peserta lomba pungut sampah dilepas Ketua DPRK Aceh Tamiang, Fadlon SH, Sabtu (02/03) di halaman Pendopo Bupati Aceh Tamiang, Kota Kualasimpang.

Ketua DPRK Aceh Tamiang, Fadlon SH mengibaskan bendera saat pelepasan peserta Aksi Peduli Sampah

Aksi yang diikuti oleh berbagai komunitas yang ada di Aceh Tamiang, kalangan pelajar SMA dan SMK, pramuka, PMI, RAPI dan tim petugas kebersihan Aceh Tamiang dilepas pukul 09.30 pagi menuju Kota Kualasimpang untuk "memburu" sampah selama 1,5 jam yang selanjutnya akan ditimbang oleh panitia untuk mengetahui pemenangnya.

Kabid Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Aceh Tamiang T. Ibnu Hibban SE kepada TamiangNews.com, mengatakan, untuk juara 2 berhasil diraih siswa-siswi dari SMA Negeri 2 Percontohan dengan sampah yang dikumpulkan sebanyak 46 kg. Sedangkan juara 3 dengan sampah yang dikumpulkan sebanyak 44 kg berhasil diraih tim dari  SMK Negeri 1 Kualasimpang. Dan Juara favorit dengan sampah yang telah dipilah diraih   Tim Petugas Kebersihan DLH Aceh Tamiang dengan sampah terpilah sebanyak 28 kg.

Sedangkan untuk kategori Lomba Fashion Show, juara I diraih Nanda Syakira dari SMAN 2 Percontohan,  juara 2 Fredi Ardiansyah dari SMAN 1 Rantau dan juara 3 diraih Aprina Indah Kumala dari SMAN 2 Kejuruan Muda, ujar T. Ibnu Hibban SE. [] L24-Fery

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.