TamiangNews.com, KARANG BARU -- Dalam rangka memperingati hari bakti Ke 55, Lembaga Permasyarakatan (Lapas) kelas II/B Kualasimpang gelar penanaman pohon di Istana Karang Kecamatan Karang Baru, Jum'at (22/3).


Penanaman Pohon tersebut, tidak terlepas dari peran serta Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Aceh Tamiang di bawah pimpinan Sayed Mahdi SP, dikarena secara keseluruhan perlengkapan dan proses penanaman itu dikerjakan oleh pihak DLH. 

"Pekerjaan pembersihan (pembabatan) lokasi untuk penanaman pohon dan pengerukan lobang pohon serta dari sisa 100 batang pohon yang belum ditanam oleh pihak lapas dan pemerintah Daerah harus ditanam oleh pihak DLH tanpa melibatkan pihak lapas kelas II/B Kualasimpang," ungkap Zulkifli

Sebelumnya, acara penanaman dan penghijauan pohon dibuka oleh Kepala Lapas Kelas II/B Kualasimpang, Davy Bartian, BC,IP.,S.Sos.,MM dan Bupati Aceh Tamiang, H.Mursil SH.MKn.

Mirisnya, dalam sambutan mereka tidak ada ucapan terima kasih maupun penghormatan kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Sayed Mahdi SP yang hadir pada saat itu menggunakan stelan baju warna hijau Dinas Lingkungan Hidup yang duduk di kursi urutan 2 dari depan.

Amatan wartawan, selesai prosesi ceremonial penanaman dan penghijauan pohon, pegawai Dinas Lingkungan Hidup mengangkat kursi, tratak alias tenda tanpa dibantu oleh pihak Lapas. [] TN-W015

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.