TamiangNews.com, KUALASIMPANG -- Sedikitnya 306 Kg sampah berhasil dikumpulkan dalam waktu 1 jam dalam lomba pungut sampah di Kecamatan Kota Kualasimpang oleh para Siswa maupun Pelajar di Seantero Kecamatan Karang Baru dan Kecamatan Kota Kualasimpang, Sabtu (2/3).



Hal itu disampaikan oleh Ketua Panitia yang juga Plt Kepala DLH Aceh Tamiang, Sayed Mahdi, SP, M.Si, M.MA, dikatakannya, Aksi lomba pungut sampah ini merupakan salah satu kegiatan dalam memperingati Hari Peduli Sampah Nasional tahun 2019, yang diikuti oleh Siswa SMAN.1 Karang Baru, SMAN 2 Percontohan SMKN 1 Kualasimpang dan sejumlah masyarakat peduli kebersihan di kabupaten muda sedia ini.

Kegiatan lomba yang berlangsung hanya satu jam ini berhasil mengumpulkan sampah sebanyak 306 Kg sampah, yang keluar sebagai Juara 1. SMAN 1 Karang Baru dengan jumlah sampah yang berhasil dikumpulkan 52 kg.


Juara 2. SMAN 2 Percontohan = 46 kg, dan Juara 3. SMKN 1 Kualasimpang = 44 kg sampah. Sedangkan Juara favorit dengan sampah yang telah dipilah an. Petugas kebersihan DLH atam = 28 sampah. 

Perlombaann lain yang turut diperlombakan dalam memperingati Hari Peduli Sampah Nasional ini (HPSN) Fashion Show dengan pakaian dari sampah atau bahan daur ulang yang berhasil keluar sebagai juara adalah Juara Fashion Show.

BACA JUGA : Peringati HPSN 2019, Pemkab Aceh Tamiang Gelar Beragam Kegiatan Peduli Sampah

Juara 1. Nanda Syakira dari SMAN 2 Percontohan, juara 2. Fredi Ardiansyah dari SMAN 1 Rantau, Juara 3. Aprina Indah Kumala dari SMAN 2 Kejuruan Muda. Kepada para juara diberikan trophy, uang dan sertifikat.

Sayed Mahdi juga mengatakan acara ini didukung sepenuhnya oleh PT Pegadaian (Persero) Cabang Kualasimpang, PT PLN Rayon Kualasimpang, Bank Aceh Cabang Kualasimpang, PT Pertamina EP Field Rantau, PT Bumi Sama Ganda dan CV  Selasa Windu. [] TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.