TamiangNews.com, LANGSA -- Wali Kota Langsa, Tgk Usman Abdullah SE akan segera menikah dengan Nadia Binti Anwar, yang rencananya dilaksanakan di Masjid Darul Falah Langsa, pada hari ini Jumat (15/3). Dalam surat edaran yang ditandatanganinya, Toke Seuem melarang seluruh PNS, termasuk pengusaha membawa hadiah perkawinan, termasuk papan bunga.

Foto : Sermabinews
Resepsi pernikahan orang nomor satu di Pemko Langsa yang akrap disapa Toke Seuem ini, akan berlangsung di pendopo Walikota Langsa pada Sabtu (16/3). Hal itu disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Langsa, Muhammad Husin SSos MM, melalui rilis yang dikirim kepada Serambi, Kamis (14/3) siang.

M Husin menjelaskan sesuai keputusan rapat panitia dan sebagaimana yang tertulis di undangan, dipertegaskan kembali bahwa undangan lisan dan tulisan agar tidak membawa kado, amplop dan mengirim papan bunga pada resepsi perkawainan Wali Kota Langsa.

Kemudian dalam surat kami Nomor : 480/702/2019 tanggal 6 Maret 2019 perihal tidak menerima pengiriman papan bunga, juga sudah ditegaskan bahwa apabila pengiriman papan bunga tetap dilakukan maka akan dikirimkan kembali sesuai alamat pengirim.

“Kepada pengusaha papan bunga diminta untuk tidak menerima orderan dari orang yang mau mengirimkan ke acara resepsi pernikahan Wali Kota langsa,” jelas Muhammad Husin yang juga dosen Komunikasi pada Fakultas Dakwah IAIN Langsa.

Disebutkan, alasan tidak menerima apapun agar tidak terkesan ria, karena resepsi ini adalah bentuk tasyakuran. Wali Kota Langsa hanya mengharapkan doa restu dari para undangan, agar dapat mewujudkan keluarga yang sakinah mawaddah warahmah.

Mudah-mudahan dalam membina mahligai rumah tangga tetap mendapat petunjuk dan ridha dari Allah SWT. “Beliau mengucapkan terimakasih atas perhatian warga Kota Langsa, sahabat, rekan kerja dan handai taulan yang telah memberikan bimbingan dan arahan untuk suksesnya acara ini,” imbuhnya

Dilansir sebelumnya, teka-teki tentang sosok calon istri Wali Kota Langsa Usman Abdullah yang akrab disapa Toke Seuem sudah terjawab. Perempuan bernama Nadia Anwar yang masih berstatus gadis ini adalah anak keenam dari tujuh bersaudara dari pasangan (almarhum) Anwar H Raja Rasyied dan Mardiah.

Nadia Anwar dilahirkan di Lhoknibong, Kabupaten Aceh Timur 19 Juli 1997. Selama ini Nadia Anwar bersama ibu dan berapa saudara kandungnya, tinggal di Gampong Paya Bujok Teungoh, Kecamatan Langsa Baro.

Ayah Nadia, almarhum Anwar H Raja Rasyied atau lebih dikenal War Raja, merupakan mantan petinggi GAM yang sangat disegani di wilayah Lhoknibong, Aceh Timur. War Raja termasuk satu dari beberapa komandan lapangan GAM Wilayah Peureulak yang bertemu dengan Gubernur Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) Abdullah Puteh, yang didampingi anggota DPRD dan Bupati Aceh Timur Azman Usmanuddin.

Pertemuan yang berlangsung pada tanggal 24 Desember 2002 ini merupakan pertemuan pertama kali Gubernur Aceh dengan pimpinan lapangan GAM, setelah penandatanganan penghentian permusuhan antara Pemerintah Indonesia dan GAM.

Perjanjian damai yang difasilitasi oleh Henry Dunant Center (HDC) itu ditandatangani pada 9 Desember 2002 di Jenewa. Dalam pertemuan tersebut, Abdullah Puteh berharap aksi saling serang dan tembak antara TNI dan GAM segera dihentikan. Ia juga meminta GAM dan TNI menahan diri.

Namun, kala itu, Anwar H Raja Rasyied atau lebih dikenal War Raja tidak bersedia memberikan nama dan jabatannya dalam GAM, karena tidak diizinkan pimpinannya untuk berbicara kepada media. Dari arsip foto yang diterima Serambi, War Raja memiliki postur badan tinggi besar.

Wajahnya juga ganteng, sekilas terlihat mirip mantan Panglima GAM Wilayah Peureulak, Ishak Daud. “Istri Bang War Raja ini keturunan India,” ujar salah satu warga Aceh Timur dalam pesan Whatsapp, mengomentari rencana pernikahan Toke Seuem dan Nadia Anwar.

Pertemuan antara anak mantan petinggi GAM dan Toke Seuem yang notabenenya juga mantan kombatan GAM ini, adalah sebuah kejutan tersendiri bagi kalangan GAM. Namun terlepas dari latar belakang kehidupan itu, ini adalah jodoh yang telah menjadi takdir hidup.

Selama ini Nadia diketahui lebih banyak menghabiskan waktunya di rumah bersama ibunya. Dia juga dikenal sosok yang rajin beribadah. Figur dan keseharian Nadia ini mungkin yang menjadi salah satu daya tarik yang memikat hati Toke Seuem. [] SERAMBINEWS




Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.