TamiangNews.com, TUALANG CUT -- Usai memimpin upacara bendera merah putih dan mengecek latihan baris-berbaris defile, Danyonif Raider Khusus 111 Letkol Inf Guruh Tjahyono S.I.P, M.I.Pol melanjutkan dengan kegiatan memberikan Jam Komandan (Jam Dan) pengarahan kepada ratusan prajurit bertempat di tribun Mayonif tersebut, Senin (11/3/2019).


Pada pengarahan pagi ini Danyonif menekankan akan pentingnya netralitas TNI pada pelaksanaan pemilu yang akan datang beberapa bulan kedepan, sebagai prajurit TNI kita di tuntut dan di haruskan netral dengan artian tidak berpihak terhadap calon siapapun dan partai manapun juga, serta tidak terlibat dalam aksi kampanye baik secara langsung maupun tidak langsung, dan tidak terlibat sebagai tim sukses siapa saja.

Pedomani Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 yang mengatur tentang netralitas TNI, dalam pasal 9 disebutkan dan di terangkan dan menjelasakan bahwasanya prajurit TNI dilarang terlibat dalam politik praktis. Ini sudah sangat jelas untuk kita selaku prajurit TNI agar pedomani. [] TN-RED (r)

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.