TamiangNews.com, RAGAM -- Banyak cara untuk mengurangi limbah sampah, salah satunya mendaur ulangnya menjadi sesuatu yang bermanfaat. Termasuk, bekas tempat kentang goreng dari salah satu gerai makanan cepat saji, Mc Donalds. 

Foto : Viva.co.id
Salah satu warga Jepang, berhasil membuat kerajian alas kaki yang ramah lingkungan dari bekas bungkus kentang tersebut, yang disebut Ahiru Neko. 

Setidaknya, ada delapan langkah yang perlu dipersiapkan untuk membuat alas kaki. Pertama, pesan empat kentang goreng ukuran besar. Kedua, makan kemudian bersihkan kotak dari sisa kentang dan sisa garam. Selanjutnya, potong bagian depan dua kotak, biarkan sedikit menggantung di samping, agar dapat menggenggam kaki Anda. 

Kemudian, potong lagi di sepanjang bagian bawah lubang yang baru saja Anda potong, dan buat ujungnya melengkung.

Langkah keenam, olesakan beberapa pita ke tepi untuk kenyamanan dan kekuatan. Lalu, ambil kotak yang belum dipotong dan geser dari atas yang terpotong. Sesuaikan ukurannya, lalu rekatkan.

Dilansir dari laman Soranews24, Sabtu 23 Februari 2019, alas kaki ini tidaklah begitu buruk. Meskipun begitu, sepatu ini selemah kertas dan Anda harus berjalan ekstra lambat, karena takut merobek sepatu itu. 

Manolo Blahnik dan Ronald McDonald pun berkolaborasi untuk alas kaki revolusioner ini. Namun, sayangnya sepatu ini tidaklah dijual. 

"Maaf, sepatu ini tidak untuk dijual.Tetapi, jika Anda makan kentang goreng McDonald, Anda juga bisa memilikinya segera," kata dia. [] VIVA.CO.ID

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.