TamiangNews.com, SPORTS -- Barcelona sukses mengamankan jasa bibit muda asal Brasil yang kini sedang bermain di Atletico Mineiro, Emerson. Tapi, pemain berumur 20 tahun tersebut tidak akan bergabung dengan Lionel Messi dkk hingga bulan Juli 2018 mendatang.


Foto : Bola.net
Jelang penutupan, sang juara bertahan La Liga itu masih sempat merampungkan proses transfer Emerson yang melibatkan uang senilai 12 juta euro. Ia juga mendapatkan kontrak yang mengikatnya hingga musim 2023-2024.

Namun, ia baru bisa dipastikan bergabung dengan skuat asuhan Ernesto Valverde tersebut pada bulan Juli 2019 mendatang. Dalam perjanjian transfernya, Emerson bakal melewatkan sisa kompetisi di klub La Liga lainnya, Real Betis.

Mengenal Emerson

Emerson, yang baru berumur 20 tahun pada 14 Januari kemarin, baru bermain selama sautu musim di Mineiro. Dalam 23 penampilan, ia berhasil membukukan satu gol serta assist. Klubnya sendiri finis di peringkat enam klasemen liga Brasil.

Sebelumnya, ia pernah membela klub penghuni kompetisi kasta kedua Brasil, Ponte Preda, selama dua musim. Bersama tim tersebut, Emerson hanya mencatatkan total tiga penampilan saja.

Salah satu pencapaian terbaiknya sejauh ini adalah berhasil menembus skuat Timnas Brasil U-20 dan turut berpartisipasi di dalam ajang kejuaraan U-20 Amerika Selatan. Empat dari lima pertandingan ia lakoni sebagai starter di kompetisi tersebut.

Aktivitas Transfer Barcelona

Emerson menjadi akhir dari aktivitas Barcelona di bursa transfer musim dingin ini. Termasuk Emerson, klub berjuluk Blaugrana itu berhasil mengikat empat pemain. Tiga di antaranya langsung diajak bergabung dengan klub.

Salah dua dari tiga pemain tersebut adalah Jeison Murillo dan juga Kevin-Prince Boateng. Mereka diboyong dari klubnya masing-masing, Valencia dan Sassuolo, dengan status pinjaman untuk menambah kedalaman skuat.

Satu pemain lainnya bernama Jean-Clair Todibo. Khusus pemain ini, Barcelona sejatinya baru bisa bergabung pada Juli nanti. Tapi, klub raksasa Spanyol itu tak ingin menunggu lama dan merampungkan proses kepindahannya sebelum bursa transfer Januari ditutup.

Selain itu, mereka juga berhasil mengikat jasa bintang muda Ajax Amsterdam, Frenkie De Jong. Untuk mendapatkan pemain berumur 21 tahun tersebut, Barcelona harus menggelontorkan dana sebesar 75 juta euro. Tapi, ia baru bisa bergabung pada bulan Juli nanti. [] BOLA.NET

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.