TamiangNews.com, SEKERAK -- Relawan Demokrasi (Relasi) Komisi Independen Pemilihan Kabupaten (KIP) Aceh Tamiang Basis Marginal Rabu (20/2) Lakukan Sosialisasi serentak 2019 terhadap kelompok pekerja petani karet di Desa Sekumur Kecamatan Sekerak.

Relawan Demokrasi Basis Marginal sedang bersosialisasi di Desas Sekumur Rabu 20/02 (Foto : Reky/dok. TN)
Basis marginal atau pinggiran yang bertugas menjelaskan lima jenis surat suara, tata cara mencoblos yang benar serta menyampaikan kepada masyarakat petani tentang pentingnya pesta demokrasi dengan ikut memilih dan tidak golput.

Kehadiran relawan demokrasi Basis Marginal ke Desa Sekumur ini juga selain menjelaskan tata cara dalam pencoblosan tetapi diprediksikan mampu mendorong tumbuhnya kesadaran serta tanggung jawab penuh masyarakat petani untuk menggunakan hak pilihnya dalam pemilu serentak 2019 secara optimal.

Diharapkan dengan dilakukan nya kegiatan sosialisasi ini, Para Relawan Demokrasi dapat meningkatkan partisipasi pemililih pada pemilu serentak 2019 nanti terlepas dari cukup tingginya angka golput pada Pilkada Aceh Tahun 2017 lalu. [] TN-W008

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.