TamiangNews.com, KARANG BARU -- Relawan Demokrasi Komisi Independen Pemilihan (KIP) Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, terus gencar melakukan kegiatan sosialisasi Pemilihan Umum (Pemilu) menjelang tibanya pesta demokrasi yang akan dilaksanakan pada April 2019 mendatang, kali ini Relawan Demokrasi Basis Pemilih Pemula yang bersama beberapa Komisioner hari ini Senin (18/2) melancarkan sosialisasinya tentang hak pilih dan pentingnya memilih bagi calon pemilih pemula di SMKN I Karang baru.



Salah satu kegiatan sosialisasi yang mendapat respon baik dari masyarakat adalah kegiatan Goes To School, dimana kegiatan tersebut diisi dialog interaktif antara komisioner KIP Aceh Tamiang dengan para siswa di beberapa sekolah di daerah Tamiang ini.

Dalam kegiatan Goes To School yang diselenggarakan di dalam Mushola Sekolah Menengah Kejuruan Negeri I Karang Baru ini dihadiri oleh tiga Komisioner KIP Aceh Tamiang, Komisioner divisi SDM KIP Kab. Aceh tamiang, M.Khuailid, S.sos, Komisioner Divisi Hukum KIP Kab. Aceh tamiang Alhamda, SH, I dan Komisioner Devisi Tehnik KIP Kab. Aceh tamiang, Adi Sartika.

Komisioner Divisi Sumber Daya Manusia KIP Aceh tamiang, M.Khuailid, S.sos saat memberikan pemaparan materi tentang hak pilih para siswa-siswi pemilih pemula, pentingnya memilih serta tata cara mencoblos di TPS agar dapat menghindari kebingungan dan waktu yang lama dalam menggunakan hak pilih mereka.

" Karena KPU menargetkan partisipasi pemilih pada pemilu nanti sebanyak 77 persen, maka dari itu melalui sosialisasi yang bertajuk Goes To School ini kita memaparkan beberapa materi, dan bagaimana cara mencoblos dalam bilik suara agar pemilih yang datang ke TPS nanti suaranya tidak sia-sia", ungkapnya.

Komisioner Devisi Tehknik KIP Aceh tamiang, Adi Sartika, juga menambahkan bahwa relawan demokrasi basis pemilih pemula akan melakukan 12 kali pertemuan di sekolah-sekolah yang telah didata melalui kegiatan yang bertajuk Goes To scholl ini. [] TN-W008

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.