TamiangNews.com, SPORT -- Hasil imbang 0-0 yang didapatkan Liverpool ketika menjamu Bayern Munchen pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2018/19, Rabu (20/2) dini hari WIB tidak bagus untuk kepercayaan diri skuat The Reds. Sebab, di akhir pekan nanti, Liverpool sudah ditunggu Manchester United pada laga yang menentukan.

Foto : Bola.net
Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, skuat Liverpool sebenarnya tampil cukup apik di babak pertama. Mereka hanya kesulitan menemukan penyelesaian akhir yang tepat, pertahanan kukuh Bayern juga menyulitkan Mohamed Salah dkk.

Tempo permainan menurun di babak kedua, dan terbukti dengan hanya ada satu percobaan tembakan selama 45 menit paruh kedua. Artinya, kedua tim sudah cukup puas dengan hasil imbang tersebut, khususnya Bayern.

Bos Liverpool, Jurgen Klopp mengakui hasil itu kurang memuaskan dan menyulitkan timnya yang sedang menghadapi jadwal padat. Baca komentar Klopp selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

Melawan MU

Jadwal Liverpool cukup sulit, setelah menjamu Bayern dini hari WIB tadi, mereka akan melawat ke markas Manchester United, Minggu (24/2) mendatang. Memang waktu istirahat mereka cukup panjang, tapi memainkan dua laga berat secara beruntun jelas tidak mudah.

"Sekarang kami harus memulihkan diri dan mempersiapkan diri untuk Manchester United - dan mereka jelas dalam performa yang bagus, yang sudah kita lihat kemarin [MU vs Chelsea]. Saya tidak memikirkan soal itu saat ini, tapi saya tahu saat itu akan datang dan kami akan mempersiapkan diri," kata Klopp di laman resmi Liverpool.

"Itu [vs MU] adalah laga sulit lainnya, dan begitulah sepak bola pada klub top - kami bermain melawan Bayern malam ini lalu MU di akhir pekan, sebenarnya itu bagus, tapi jelas tidak akan mudah."

Lebih lanjut, Klopp mengakui peluang Bayern dan Liverpool masih sama-sama terbuka. Satu gol saja sebenarnya akan mengubah arah pertandingan, tapi itu tidak terjadi, Bayern dan Liverpool sama-sama meraih hasil standar: tidak maksimal, juga tidak buruk.

"Kami sedikit terlalu pasif, khususnya di posisi defensif yang melebar. Satu gol saja akan mengubah pertandingan ini, saya yakin Bayern juga melihatnya demikian."

"Ini bukanlah hasil terburuk untuk masing-masing tim. Kami ingin mendapatkan hasil yang membuat kami merasa masih terlibat di kompetisi ini, dan saya merasa kami sudah melakukannya," tutup dia. [] BOLA.NET

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.