TamiangNews.com, KARANG BARU -- Dalam rangka memperingati HPSN (hari peduli sampah nasional) di Bumi muda sedia ini, Dinas Lingkungan Hidup dan Kodim 0117 Atam mengajak masyarakat Aceh Tamiang untuk peduli akan bahayanya sampah, dengan tema "mari kita kelola sampah untuk mewujudkan Aceh Tamiang bersih sehat dan bernilai".



Acara yang dinilai sangat penting bagi kehidupan manusia ini digelar Kamis pagi (21/2) di Tempat  Pemerosesan Akhir Sampah Dinas lingkungan Hidup yang berlokasi di kampung durian kecamatan Rantau kabupaten Aceh Tamiang.

Selain Dandim 0117 Atam bersama jajaranya acara ini juga dihadiri oleh orang nomor 1 di bumi muda sedia ini, yaitu Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn.

Dalam sambutan serta laporanya Plt dinas DLH Atam Said Mahdi SP, mengatakan, setiap hari Negara Indonesia menghasilkan 150 ribu ton sampah, tidak menutup kemungkinan suatu hari nanti  masyarakat bisa tidur di atas sampah, oleh karena itu Plt DLH Atam beserta pemerintah dan Kodim 0117 Atam mengajak masyarakat untuk peduli dengan sampah, apalagi sebelum tahun 2008 TPA masih disebut dengan tempat pembuangan akhir sampah dan sekarang setelah beralih fungsi TPA  menjadi Tempat Pemerosesan Akhir Untuk sampah.

"Ucapan terima kasih kami kepada Bapak Bupati Aceh Tamiang dan Bapak Dandim 0117/Atam yang mana telah hadir dan memberikan arahan tentang sampah pada HPSN (hari peduli sampah nasional), muda-mudahan mulai dari hari ini dengan memperingati HPSN (hari peduli sampah nasional) negara kita bisa bebas dari sampah khususnya Kabupaten Aceh Tamiang ini," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu Dandim 0117/Atam Letkol Inf Deki Rayusyah Putra,S.Sos,M.I.Pol. juga sempat memberikan arahan bahwa pada kesempatan ini pihak Kodim 0117/Atam mendapatkan perintah dari jajaran TNI untuk ikut serta mengsukseskan HPSN (hari peduli sampah nasional) dan peduli akan bahaya dari akibat menumpuknya sampah.

"Beberapa hari yang lalu TPA (tempat pemerosesan akhir sampah) kita di Kabupaten Aceh Tamiang telah diresmikan, jadi mari kita sama bekerja untuk semaksimal mungkin untuk mempergunakan dan memfungsikan tempat ini dengan baik baiknya agar Kabupaten Aceh Tamiang bisa bebas dari bahayanya sampah, "Kami dari TNI akan berupaya dan berbuat maksimal untuk memulai dari kami sendiri untuk selalu peduli akan sampah, marilah kita sama-sama berbuat supaya Kabupaten Aceh Tamiang ini bebas dari sampah," ujarnya. [] TN-W008

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.