TamiangNews.com, KUALASIMPANG -- Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Aceh gelar Bahtsul Masail dengan tema kita tingkatkan pemahaman tentang hukum syariat islam, acara berlangsung di aula Sekolah Menengah Islam Pertama (SMIP) Swasta Kualasimpang, Selasa (26/2).



Ketua panitia yang dibacakan oleh Kasubag Hukum dan Persidangan, M.Hanif Fakhri, SHI mengatakan, mengatakan, dasar hukum kegiatan Bahtsul Masail mengacu kepada Undang-undang No. 11 tahun 2016 tentang pemerintahan aceh, pasal 139,140 dan Qanun Aceh No. 2 tahun 2009 tentang tufoksi MPU.

"Dimana kegiatan ini bertujuan, memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada masyarakat tentang hukum syariat islam dan meningkatkan kesadaran masyarakat mengenal pentingnya pelaksanaan hukum syariat islam dalam kehidupan sehari-hari," katanya.

Sementara itu, sambutan Ketua MPU Aceh Tamiang, melalui Ahmad Jalil MA Wakil Ketua MPU II, dengan Kegiatan Bahtsul Masail, diharapkan dapat memberikan pemahaman kita terhadap permasalahan-permasalahan tentang berlakunya syari'at islam di Aceh."Semua yang hadir dalam kegiatan ini dapat memberikan pengertian dan pemahaman kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat mengerti atas segala hukum islam," ungkapnya.

Bupati Aceh Tamiang melalui Wakil Bupati H.T.Insyafuddin ST saat membuka kegiatan Bahtsul Masail menyatakan,  kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya sehingga memberikan dampak yang signifikan terhadap penyelesaian yang timbul dari permasalahan-permasalahan hukum di masyarakat. "Disamping itu juga, kegiatan ini sesuai dengan visi misi bupati dan wakil bupati priode 2017-2022 yang menekankan kepada sektor keagamaan ditengah-tengah masyarakat," terang Wakil Bupati.

Amatan wartawan, sebanyak 100 orang dari perwakilan 12 Kecamatan se-Kabupaten Aceh Tamiang turut menghadiri acara Bahtsul Masail tersebut. [] TN-W015

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.