TamiangNews.com, TUALANG CUT -- Kopda Johan Untung anggota Kompi Markas Raider Khusus 111 adalah salah seorang prajurit yang mempunyai kreatifitas bersama dengan keluarganya berhasil memanfaatkan lahan kosong di sekitar rumah dinas yang di tempatinya dengan menanam sayuran menggunakan wadah botol-botol bekas dan bahan bekas lainya seperti sisa potongan papan dan kayu, Sabtu (23/2/2019).


Barang-barang bekas yang sebagian orang di agap tidak bisa di pakai dan digunakan lagi, lain halnya dengan Kopda Johan Untung prajurit Raider Khusus 111 melalui sentuhan tangan dan kreatifitas mengubah itu semua menjadi sesuatu benda yang bernilai dan penuh seni kratifias, seperti botol-botol bekas dan kayu/papan-papan sisa di “sulap” menjadi tempat/wadah menanam sayur-sayuran di halaman rumah dinas.

Danyonif Raider Khusus 111 Letkol Inf Guruh Tjahyono S.I.P, M.I.Pol menerangkan dengan memanfaatkan barang-barang yang sebagian orang di agap sebagai sampah dan tidak bisa di pakai lagi, akan tetapi prajurit kami bisa mengubah itu semua dengan seni dan kreatiftas yang baik, ini suatu kejelian dan kemampuan tambahan prajurit selain mahir, handal dan profesiolan dalam bertempur tetapi juga mampu berbuat yang terbaik dari sisi lain sehingga membuahkan hasil bagi keluarga dan dirasakan langsung manfaatnya.

Hal-hal kreatif  seperti ini tentunya akan kami dorong dan suport bagi prajurit, juga diharapkan bisa menular kepada prajurit-prajurit lainnya di sekitar perumahan dinas, dan cara bercocok tanam seperti ini bernilai ekonomis bagi keluarga dalam memenuhi kebutuhan pangan. [] TN-RED (r)

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.