TamiangNews.com, KARANG BARU -- Kepedulian generasi muda terhadap lingkungan hidup merupakan sesuatu yang kita harapkan. Komunitas Aceh Go Green yang terdiri dari anak muda peduli lingkungan dari beberapa kabupaten di Aceh berkumpul di Aceh Tamiang dan dilepas di halaman Dinas Lingkungan Hidup Aceh Tamiang, Jumat (22/02).


Anggota Komunitas Aceh Go Green foto bersama dengan Plt Kadis LH Aceh Tamiang, Jumat (22/02). Foto : Ist
Pelepasan anggota Komunitas Aceh Go Green ini untuk menggelar Aksi Pungut Sampah dan Tanam Pohon di Gunung Pandan dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019. Aksi Pungut sampah dilakukan Sabtu (23/02) dan kegiatan penanaman pohon akan dilakukan Minggu (24/02).

Pelepasan dilakukan oleh Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Aceh Tamiang Sayed Mahdi, SP, M.Si, MMA yang diwakili Kabid Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 (PSLB3) T. Ibnu Hibban SE. Dalam kesempatan tersebut, Dinas Lingkungan Hidup juga menyumbang pohon untuk ditanam di lokasi wisata Gunung Pandan Kecamatan Tenggulun.

Dalam sambutannya, Ibnu Hibban mengharapkan kepada generasi muda aktifis lingkungan yang tergabung dalam Komunitas Aceh Go Green untuk terus melakukan upaya-upaya  penyelamatan lingkungan supaya bermanfaat untuk masyarakat dan anak cucu kita kelak dan bumi tetap senantiasa terjaga dan terpelihara dengan baik.

Di samping melakukan Aksi Pungut Sampah dan Tanam Pohon di Gunung Pandan, Komunitas Aceh Go Green ini juga melakukan Orientasi Diksar bagi para anggotanya yang baru. Orientasi dimulai sejak Jumat malam (22/02) hingga minggu (24/02). [] TN-RED

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.