TamiangNews.com | KARANG BARU -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat melalui PT Gramedia Jakarta telah mengdistribusikan surat suara sebagai logistik Pemilu Serentak 2019 untuk Kabupaten Aceh Tamiang sebnayak 602.671 surat suara yang di terima langsung oleh komisier setempat, Selasa 19 Februari 2019 sekira pukul 22.00 WIB.


Devisi Teknis KIP Aceh Tamiang, Adi Sartika kepada TamiangNesw.com mengatakan untuk saat ini logistik surat suara untuk Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) sudah diterimanya.

 “Surat suara DPR RI Dapil Aceh 2 sebanyak 199.890 lembar, surat suara untuk DPRD Provinsi Aceh Dapil Aceh 7 sebanyak 199.890 lembar surat suara. Dan ntuk DPRD tingkat kabupaten/kota yang terdiri dari Dapil 1 sebanyak 74.121, Dapil 2 sebanyak 67.456 dan Dapil 3 sebnyak 6.1314. Jadi keseluruh berjumlah 602.671 lembar surat suara dan surat DPRD sudah termasuk dengan surat suara ulang“, jelasnya Adi Sartika yang didampingi oleh Sekretaris KIP setempat, Aditia Purnama.

Dikatakannya, selama proses penyaluran logistik Pemilu, baik saat penurunan dari mobil pengangkut kertas suara dan saat perhitungan ulang nantinya, tetap mendapat pengawalan pihak kepolisian. Bahkan personil kepolisian juga disiagakan di gudang penyimpanan agar dapat menghindari indikasi kecurangan.

Menurut Adi Sartika, surat suara untuk Presiden dan Wakil Presiden serta Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia diperkirakan minggu depan akan sampai juga. “Untuk Presiden dan Wakil Presiden serta Dewan Perwakilan Daerah (DPD) diperkirakan minggu depan akan sampai juga di Aceh Tamiang ” jelasnya sembari menambahkan semua surat suara yang masuk masih dalam kemasan box yaitu sebanyak 1207 box. [] ERWAN

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.