TamiangNews.com, SPORT -- Presiden Joko Widodo menyambut skuat Timnas Indonesia U-22 di Istana Negara. Dalam kesempatan itu, skuat Garuda Muda dijanjikan bonus tambahan Rp 200 juta.


Foto : Detiknews
Timnas Indonesia U-22 baru saja mengharumkan nama negara, usai menjuarai Piala AFF U-22 2019 di Kamboja. Di final, Selasa (26/2/2019), tim besutan Indra Sjafri itu mengalahkan Thailand 2-1.

Dua hari berselang atau Kamis (28/2/2019), Timnas U-22 pun diarak keliling Jakarta, dengan rutenya dari Hotel Sultan, tempat pemain menginap, menuju Istana Negara untuk bertemu Presiden Jokowi.

Timnas tiba di Istana Negara sekitar pukul 10.00 WIB. Didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria, Marinus Wanewar dkk diterima langsung Presiden Jokowi.

Bertemu Timnas U-22, Presiden Jokowi berharap agar pemain bisa berprestasi yang lebih tingi lagi. Jokowi berharap setelah AFF, Piala AFC yang bisa dibawa.

"AFF sudah, kita harapkam nanti yang AFC juga dapat, nanti lagi di akhir tahun di SEA Games juga, saya kira arahnya ke sana. Saya senang sekali melihat prestasi ini," kata Jokowi, di Istana Negara.

Jokowi juga berpesan kepada Indra Sjafri dan anak asuhnya untuk tidak redup dalam mempertahankan prestasi Timnas U-22. "Sehingga prestasi ini betul-betul menjadi sebuah arah baru generasi baru kebangkitan sepakbola Indonesia," imbuhnya.

Jokowi kemudian bertanya soal hadiah Rp 65 juta yang diberikan Kemenpora kepada masing-masing pemain Timnas U-22. Jokowi berjanji akan menambahkan Rp 200 juta ke masing-masing pemain Timnas, pelatih, asisten pelatih dan dokter.

"Dari saya masing-masing Rp 200 juta. Ini pelatih sama asisten pelatih juga dapat, dokternya juga dapat," tutur Jokowi. [] DETIKNEWS

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.