TamiangNews.com, SEUMANTOH -- Pasca digelarnya Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (MusrembangDes) guna menetabkan prioritas utama pada pengelolaan Dana Desa (DD), tercatat 20 pembanguan di Bidang sarana prasarana menjadi prioritas di Desa Tanjung Seumantoh Kecamatan Karang Baru tahun 2019. 



informasi  yang dihimpun media ini,  minggu (03/02), selain bidang sarana prasarana, dibidang ekonomi ada 11 prioritas yang dinginkan masyarakat guna mendongkrak pertumbuhan ekonomi didesa tersebut.


Untuk dibidang pendidikan ada 4 prioritas yang direncanakan guna meningkatkan mutu sumber daya manusia (SDM). Di bidang sosial budaya ada 4 prioritas dan dibidang kesehatan ada 5 prioritas. 


Sementara Datok Penghulu Kampung Tanjung Seumantoh,  Amirul Mukminin yang dihubungi media ini,  menyebut bahwa penetapan prioritas tersebut sesuai usulan dan keinginan masyarakat yang ada di 3 dusun. 


Pada Musrembang itu juga, datok menyebut seluruh unsur terkait baik Perangkat Desa, MDSK, LKMK dan masyarakat hadir memberikan usulan dan masukan. 

"Hasil musrembang ini nantinya akan kita masukkan dan disahkan pada APBK tahun 2019 untum seterusnya baru bisa dilaksanakan," tutur Datok. [] TN-RED

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.