TamiangNews.com, SPORT -- Newport County memang menelan kekalahan saat berjumpa Manchester City pada putaran kelima Piala FA. Namun, apa yang sudah ditampilkan oleh Newport telah membuat manajer Pep Guardiola merasa terkesan.

Foto : Bola.net
Man City mengalahkan Newport dengan skor 1-4 pada laga di Rodney Parade, Minggu (17/2) dini hari WIB. Phil Foden mencetak dua gol ke gawang sang lawan. Dua gol lainnya dicetak Leroy Sane dan Ryad Mahrez.

Menurut Guardiola, terlepas dari skor yang cukup telak, Newport mampu memberi perlawanan yang sengit. Bahkan, manajer asal Spanyol tersebut terkesan dengan tantangan yang diberikan oleh tim kasta keempat tersebut.

Bikin Guardiola Terkesan

Newport memang bukan tim kasta tertinggi di Inggris. Mereka hanya bermain di League Two atau kasta keempat dalam level kompetisi di Inggris. Tapi, mereka mampu bermain cukup solid ketika berjumpa Man City.

Newport tidak tampil bertahan, mereka tetap memberi perlawanan yang gigih pada Man City. Penampilan Newport, baik itu tim maupun suporter, mendapat sanjungan dari Guardiola.

"Saya benar-benar terkesan. Suporter tuan rumah sungguh luar biasa. Saya terkejut. Di sini saya merasa jika sepak bola Inggris lebih baik dari sebelumnya dan betapa pentingnya Piala FA bagi tim seperti mereka," buka Guardiola.

"Ini adalah pertandingan yang sangat sulit. Kami merasa akan lebih mudah saat skor 2-0. Tapi kemudian mereka mencetak gol dan itu adalah permainan yang khas dari laga seperti ini," sambung eks pelatih Barcelona.

Puji Pemain Man City

Bukan hanya memberikan pujian kepada pihak Newport, Guardiola juga memuji pasukannya sendiri. Guardiola angkat topi pada para pemain Manchester City yang sudah memberikan komitmen terbaik di laga melawan Newport.

"Para pemain menunjukkan kepada semua orang betapa luar biasanya mereka. Saya ingin memberi pujian yang luar biasa besar kepada para pemain saya yang tampil pada hari ini."

"15 sampai 20 menit pertama adalah momen yang sulit. Mereka [Newport] bermain lebih baik daripada kami dalam situasi bola panjang. Tapi, di babak kedua kami bisa membuat beberapa penyesuaian dengan skema bermain," ulas Guardiola. [] BOLA.NET

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.