TamiangNews.com, BANDA ACEH -- Baladhika Indonesia Jaya Aceh menyatakan akan mengawal suara Prabowo-Sandi di setiap tempat pemungutan suara disingkat TPS se-Provinsi Aceh untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. 

Foto : Antaranews
"Saat ini Baladhika Indonesia Jaya  Aceh sedang membentuk tim relawan untuk mengawal suara Capres-Cawapres nomor urut 2 Prabowo-Sandi," kata Ketua Baladhika Indonesia Jaya Aceh Fikri Haikal di Banda Aceh, Kamis. 

Ia menjelaskan, tim yang sedang disusun oleh Baladhika Indonesia Jaya wilayah Aceh nantinya akan ditempatkan disetiap TPS. 

"Dalam waktu dekat ini kami akan membuat Training of Trainer (TOT) tentang aturan-aturan Pemilu kepada relawan untuk bisa mengantisifasi terhadap tindakan-tindakan kecurangan dan pelanggaran dalam pemilihan nanti." ujar Fikri yang akrab disapa Aboen.

Dikatakannya, relawan Prabowo-Sandi di Aceh juga akan mengawal dan menjaga proses pemilihan presiden dan wakil presiden pada 17 April 2019 dimulai dari pencoblosan, penghitungan sampai ketahap pleno suara. 

Lebih lanjut dia mengaku, Organisasi Baladhika Indonesia Jaya Wilayah Aceh sudah terbentuk hampir seluruh Kabupaten/Kota se-Aceh dan dalam waktu dekat ini akan dilakukan penyempurnaan kepengurusan. 

"Organisasi akan terus bergerilya ke setiap pelosok Aceh demi memenangkan Bapak Prabowo-Sandi sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024," imbuh Aboen. 

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh telah menetapkan daftar pemilih tetap atau DPT yakni, sebanyak  3.515.121 jiwa. Mereka tersebar di 15.527 TPS se-Provinsi Aceh.

Rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke pada 17 April 2019 akan memilih pasangan calon presiden dan wakil presiden, calon anggota DPD RI, DPR RI, dan DPRD Provinsi, serta DPRD/DPRK kabuputen/kota. [] ANTARANEWS

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.