TamiangNews.com, LANGSA -- Aksi penanaman pohon dan gotong royong oleh Wali Kota Langsa, Ketua Alumni Fakultas Ekonomi Unsam (IKAFES) beserta pengurus dan Dekan Fakultas Ekonomi dan Civitas serta Mahasiswa Fakultas Ekonomi yang digelar di Fakultas Ekonomi, Universitas Samudra, Langsa, Jumat (15/2).


Dalam kegiatan itu Wali Kota Langsa dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup menyerahkan bantuan bibit pohon kepada IKAFES, Dekan, Civitas, dan Mahasiswa Fakultas Ekonomi, sekaligus melakukan penanaman pohon di beberapa titik di gedung Fakultas Ekonomi, seusai apel bersama para Pengurus IKAFES dan Civitas beserta Mahasiswa di halaman Fakultas Ekonomi Unsam, diantaranya Walikota Langsa,
Firman Dandy, SE.MSi (Ketua IKAFES), DR.Nurlina, SE.MSi (Dekan Fakultas Ekonomi) dan pengurus organisasi-organisasi mahasiswa Fakultas Ekonomi.

Walikota Langsa mengatakan aksi menanam pohon ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap bumi dimana kita tinggal. Sekaligus sebagai langkah untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat dan mahasiswa tentang pentingnya menanam pohon guna memulihkan kerusakan lingkungan.


Semangat kegotong-royongan seperti ini, menurutnya perlu dipertahankan dan terus ditingkatkan. Oleh karena itu, ia mengajak seluruh elemen di Universitas Samudra Langsa untuk selalu menjaga dan menjadikan pohon dan Alam sebagai teman hidup.

Ketua IKAFES yaitu Firman Dandy, SE.M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa semangat gotong royong ini harus kembali di semarakan terutama kepada adik-adik mahasiswa yang sebagai generasi bangsa, gotong royong ini adalah budaya bangsa kita dan hanya ada di bangsa kita.

Kegiatan gotong royong ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Universitas Samudra Langsa yang dilaksanakan setiap Hari Jum'at, imbuh Dekan Fakultas Ekonomi DR.NURLINA, SE.MSi. [] TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.