TamiangNews.com, TUALANG CUT -- Pagi ini sebanyak 59 prajurit Raider Khusus 111 mengikuti rangkaian prosesi tradisi satuan, dimulai dari Kompi Khusus Kecamatan Karang Baru dan berakhir di Mayonif Raider Khusus 111 Desa Tualang Cut Kecamatan Manyak Payed Kabupaten Aceh Tamiang dengan jarak tempuh jalan kaki 18 KM.Kamis (7/2/2019).



Danyonif Raider Khusus 111 Letkol Inf Guruh Tjahyono S.I.P, M.I.Pol menjelaskan kegiatan prosesi tradisi satuan ini merupakan tradisi satuan yang turun temurun dari para pendahulu/sesepuh senior-senior yang ada di satuan ini. Tradisi satuan ini juga harus diikuti setiap prajurit baru baik itu Perwira, Bintara dan Tamtama semua harus menjalanakan prosesi ini dan selalu tetap dilestarikan untuk generasi penerus satuan dimasa yang akan datang.

Adapun tujuan dari kegiatan ini  antara lain untuk menumbuhkan jiwa semangat kebanggan bagi prajurit sehingga kelak meraka sudah menjadi bagian dari satuan ini dengan harapan mereka akan menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab yang di awali dari suatu kebanggan, di wujudkan melalui prosesi tradisi satuan.

Selain itu kegiatan ini dilaksanakan sambil berjalan kaki+lari joging berguna juga untuk meningkatkat serta memelihara kemampuan prajurit dan meningkatkat daya tahan tubuh sehingga fisik akan terjaga dengan baik dan prima.

Selama prosesi tradisi tersebut mereka didampingi para pelatih, pendukung serta para rekan-rekan prajurit Raider Khusus 111 lainnya, kegiatan ini berjalan dengan baik, aman, lancar dan sukses, tutup Danyon. [] TN-RED (r) 

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.