TamiangNews.com, KARANG BARU -- penyelenggaraan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah yang diselenggarakan oleh pihak Kecamatan yang bertempat di Kantor Camat Kecamatan Karang Baru di Jalan Medan-Banda Aceh Desa medang Ara Sabtu (10/1) berlangsung Khidmad.




Acara rutin tahunan yang dianggap penting bagi umat slam khususnya di Aceh ini dihadiri oleh beberapa tokoh penting di bumi muda sedia ini, diantaranya Ketua DPRK Kab Atam Fadlon, SH, Danramil 02/ Krb Kapten Inf. Arief Bima Tedjo, Asissten II Sekdakab Atam Drs. Rudiyanto, Ketua MAA Aceh Tamiang Abdul Muin seluruh para datok dan 3 kepala mukim se kecamatan Karang baru.

Adapun pengisi Tausiah dalam acara tersebut yaitu Ustad Muhammad Irsyad, MA asal kota medan yang sengaja diundang untuk mengisi acara yang sangat penting dalam mensyiarkan dan mengajak masayarakat untuk meningkatkan kualitas ahklak dengan meneladani ahklak Rasullullah SAW.

Camat kecamatan Karang Baru, Zulfiqar, SP dalam kata sambutanya juga mengatakan Maulid tidak sekedar hanya melaksanakan tradisi turun temurun namun lebih dari itu harus bisa menyiarkan islam secara terus menerus di bumi Aceh Ini.

"Tanggung jawab itu terbebankan pada pundak kita selaku umat muslim sesuai dengan eksistensi diri masing masing baik secara personal maupun dalam kapasitas pemimpin," ungkapnya.

Selain Camat Karang Baru, Ketua DPRK Aceh Tamiang juga mendapat kesempatan memberikan kata sambutan dalam acara ini, dirinya juga sempat memberikan apresiasi untuk Kecamatan Karang Baru yang selalu aktif dalam kegiatan religi seperti salah satu kegiatan ini.

Ketua DPRK Atam ini juga sempat mengajak masyarakat yang hadir untuk menjujung tinggi ajaran Nabi sekaligus Rasul muhammad SAW tentang ketauladan ahklak, karena Muhammad adalah contoh terbaik ahklak mulia yang harus dicontohi.

"Marilah kita jadikan kegiatan Maulid nabi Muhammad SAW ini sebagai kegiatan yang benar-benar untuk memperbaiki ahklak kita bersama, jadi bukan hanya ceremonial saja," ujarnya. [] TN-W008

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.