TamiangNews.com, KUALASIMPANG -- SSB Sungai Liput Kecamatan Kejuruan Muda berhasil keluar sebagai kampiun Hut SSB Anak Tamiang setelah mengalahkan SSB Manyak Muda Mandiri Kecamatan Manyak Payed 1-0 di Lapangan Pinggir Sungai Kota Kualasimpang, Senin (14/01).


Sementara untuk juara III berhasil diraih SSB Tamiang United Simpang IV Upah yang berhasil mengalahkan SSB Comets Seruway dengan skor 3-1. Kepada para pemenang diberikan trophy dan uang pembinaan serta piala bergilir untuk SSB Sungai Liput.

Dalam turnamen ini keluar sebagai tim Fair Play SSB Anak Tamiang, pemain terbaik Gilang Aditia dari SSB Sungai Liput, Top Skor I Zakwan dari SSB Tamiang United dengan 12 gol, top Skor II Junaidi dari SSB Togo dengan 5 gol dan top skor III Fikiy Ardian dari SSB Sungai Liput dengan koleksi 3 gol.

Turnamen sepakbola usia dini U-12 yang digelar dalam rangka Hut SSB Anak Tamiang ini digelar selama 3 hari sejak Sabtu (12/01) hingga Senin (14/01) diikuti oleh 21 tim dari 18 SSB se-Aceh Tamiang.

Menurut Ketua SSB Anak Tamiang juga Ketua Askab PSSI Aceh Tamiang Rafi Darmawan kepada TamiangNews.com, turnamen ini digelar sebagai ajang Pra Danone dan juga sebagai penyaluran bakat anak-anak usia dini untuk lebih memotifasi mereka dalam berolahraga khususnya sepakbola, ujar Rafi Darmawan.

Dalam sambutannya saat penutupan turnamen, Rafi Darmawan berharap agar pembinaan usia dini di Aceh Tamiang dapat berlangsung terus-menerus sebagai cikal-bakal pemain liga, mengingat di Aceh Tamiang saat ini terdapat dua bonden yang saat ini berlaga di Liga 3 yaitu Tamiang United FC dan Persati Kualasimpang. [] TN-RED

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.