TamiangNews.com, SPORT -- Daftar pemain Timnas Indonesia U-22 yang akan dibawa Indra Sjafri ke ajang Piala AFF U-22 2019 nanti masih dirahasiakan hingga sekarang. Meskipun begitu, ia tidak pelit untuk membeberkan sedikit kriteria pemain yang akan dipanggilnya.

Foto : Bola.net
Berbeda dengan Timnas Indonesia U-19, kali ini Indra Sjafri akan lebih mengutamakan pemain yang pernah tampil di kompetisi Indonesia. Oleh sebab itu, Indonesia U-22 nantinya tidak akan diisi oleh sosok tanpa asal-usul yang jelas.

"Proses pembentukan tim akan berbeda dari Timnas U-19. Kalau ini dasarnya harus pemain-pemain dari kompetisi. Jadi, jam terbang pemain dan keterlibatannya dalam kompetisi menjadi kriteria pertama," kata Indra Sjafri kepada wartawan di Jakarta, Kamis (3/1/2019).

"Jadi, tidak akan ada muncul pemain yang tanpa profil. Pemain bisa berasal dari Liga 1, Liga 2, dan Liga 3. Kalau untuk Timnas U-22, regulasinya pemain paling tua adalah kelahiran 1997," tegas Indra Sjafri.

Rencananya, PSSI akan menggelar konferensi pers terkait pembentukan Timnas Indonesia U-22 yang akan berlaga di Piala AFF U-22 2019 pada Jumat (4/1/2019). Setelah itu, para pemain terpilih akan diumumkan pada Sabtu (5/1/2019).

Timnas Indonesia U-22 kemudian akan melakukan pemusatan latihan untuk mempersiapkan diri tampil di Piala AFF U-22 2019. Pada ajang tersebut, Indonesia berada satu grup dengan tuan rumah Kamboja, Myanmar, Singapura, dan Malaysia. [] BOLA.NET

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.