TamiangNews.com, RANTAU -- Sentuhan tangan ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang, Fadlon SH kepada sejumlah anak yatim pada saat pembagian santunan mewarnai maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Dayah Misbahur Rasyad Al-Azizah yang berada di Kampong Benua Raja, Senin (28/1).


Foto : Ketua DPRK Fadlon SH membagikan Santunan (Dok. Burhan)
Ketua DPRK, Fadlon SH saat memberikan sambutannya mengatakan, Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia yang telah kepada panitia yang telah mengadakan acara maulid.

"Dengan acara maulid ini, dapat menjadikan kita menjadi orang yang lebih baik lagi, karena akhlak yang baik akan menjadikan manusia insan yang mulia," ujarnya.

Dia juga menambahkan, Dayah ini, perlu disuport oleh Pemerintah Daerah, karena akan melahirkan para santri yang cinta agama sehingga Kabupaten Aceh Tamiang dipenuhi para pecinta agama.


Foto : Ketua DPRK Fadlon SH Foto Bareng Aaka Yatim dan para pengurus Dayah (Dok. Burhan)
"Namun, dayah-dayah yang lain juga perlu sport dari Pemkab, agar dayah-dayah yang berada di Aceh Tamiang ini semakin maju dan banyak," terang Fadlon.

Sementara itu, Sekda Aceh Tamiang, Basyaruddin SH dalam sambutannya mengatakan, Memohon maaf atas ketidakhadiran Bupati, karen Bupati ada urusan kerja di luar Daerah.

"Bupati menginginkan di Aceh Tamiang ada hafidz dan hafidzah, tidak hanya itu disetiap kecamatan juga ada pesantre-pesantren Hafidz," ucapnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua panitia, Khairum Nizam, menyampaikan terima kasih kepada para undangan yang telah hadir, terutama wali murid santri serta selain Maulid juga dilaksanakan santunan anak yatim, yatim piatu.

"Teristimewa, kepada panitia yang telah bersusah payah bekerja sehingga acara maulid ini dapat terlaksana," katanya.

UstadZ Syekh Muazir dalam untaian ceramahnya, maulid Nabi Muhammad menjadi momentum untuk mengubah akhlak umat untuk yang lebih baik dan mulia.

"Budaya asing sudah mulai membudidaya dikalangan umat islam sekarang, untuk itulah pentingnya kita untuk belajar agama, agar kita tidak termasuk dalam golongan-golongan yahudi," ungkapnya. [] TN-W015

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.