TamiangNews.com, LHOKSEUMAWE -- Sulaiman atau yang lebih dikenal dengan Mando Gapi dalam serial film komedi Aceh Eumpang Breuh, meninggal dunia secara tiba-tiba, Kamis (17/1/2019) dini hari.

Foto : Serambinews
Ernawati (29), istri Mando Gapi yang ditemui Serambinews.com di rumahnya, Jalan Medan-Banda Aceh, Desa Alue Awe, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe, menceritakan kronologis meninggalnya sang suami.

Pada Kamis dini hari, kata Erna, sekitar pukul 01.30 WIB, Mando Gapi pulang dari tambak yang terletak di belakang rumahnya. Dia langsung masuk kamar dan tidur.

"Saya melihat abang (Mando Gapi) seperti sesak nafasnya. Lalu saya minta tolong tetangga dan membawa abang ke Rumah Sakit Umum Cut Mutia, dengan becak," ungkap Ernawati.

Sampai di Rumah Sakit Umum Cut Mutia, Mando Gapi pun dipastikan sudah meninggal dunia sebelum mendapatkan penanganan medis.

"Sesuai rencana akan dikebumikan di pemakaman umum Desa Meunasah Teungoh Meuraksa, Kecamatan Blang Mangat, Lhokseumawe. Di desa itu ada adiknya abang (Mando Gapi)," ujarnya.

Ernawati tak kuasa membendung kesedihannya. Matanya tampak sembab.

Ia tampak shock dengan musibah yang sedang dialami keluarganya.

Tapi Erna berusaha tegar dan tabah atas ujian yang diberikan oleh Sang Maha Pencipta.

Ernawati menyebutkan, sudah 11 tahun berumah tangga dengan Mando Gapi.

Bila pun dalam aktingnya di perfilman merupakan orang yang lucu, tapi dalam kehidupan nyata, khususnya di rumah, Mando Gapi sosok yang serius dan dewasa.

"Kami selama ini hidup bahagia. Tidak ada tanda-tanda aneh yang saya rasakan jelang meninggal abang (Mando Gapi). Selama ini kondisi abang sehat-sehat saja," ungkap Ernawati. [] SERAMBINEWS



Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.