TamiangNews.com, TUALANG CUT -- Praka Nopri anggota Provost Kompi Markas Raider Khusus 111 bersama dengan prajurit lainnya pagi ini membantu warga membersihkan pohon yang tumbang menutupi badan jalan Nasional  lintas Medan-Banda Aceh tepatnya di Desa Paya Tenggar Kecamatan Manyak Payed Kabupaten Aceh Tamiang. Selasa(15/1/2019).



Danyonif Raider Khusus 111 Letkol Inf Guruh Tjahyono S.I.P, M.I.Pol menjelaskan ketika beberapa orang prajurit kami sedang melintasi jalan tesebut sentak langsung berhenti melihat pohon jenis terambesi tumbang sebagian batang yang mengakibatkan jalan badan tertutup, bersama-sama dengan warga setempat prajurit kami ikut membersihkan dahan dahan pohon tersebut dari jalan dengan cara memotong dan menyingkirkan ketempat yang aman, sehingga para pengguna  jalan bisa melewati jalan Nasional ini dengan nyaman tanpa terganggu.

Danyonif juga mengutarakan hal ini juga bagian dari satuan kami Raider Khusus 111 menjalankan pembinaan teritorial dengan masyarakat secara tidak langsung terjalin komunikasi sosial (komsos) yang baik, serta sudah sepatutnya juga kita saling bantu ketika ada masyarakat yang butuh bantuan, sesuai dengan salah satu dari poin santi aji yang melekat di jiwa prajurit,jelas Danyon.

Saat kejadian pohon tumbang tersebut terjadi kemacetan hampir 2 kilometer, dan sampai saat ini jalan sudah bisa di lalui atau dilewati, bandan jalan sudah bersih dari dahan pohon yang tumbang, dari salah satu pengakuan warga yang melihat kejadian ini, dahan pohon tumbang di akibatkan beratnya bobot batang dahan yang mengarah dan menjulang ke tengah badan jalan sehingga tumbang akibat tidak sanggup menahan beban dahan tersebut, para pengguna jalan sambil melaju kendaraannya dengan kecepatan rendah mengucapkan dan melontarkan kalimat "terimakasih pak tentara".dari masing-masing kendaraan masyarakat yang melintasi jalan tersebut. [] TN-RED

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.