TamiangNews.com, SPORT -- Barcelona, Bayern Muenchen, dan Juventus menjadi tim terbaik dalam satu dekade terakhir. Oleh karena itu, Pep Guardiola menantang City untuk bisa menyamai tiga klub tersebut. Sebab, dalam bursa transfer saja, Pep kerap menyindir klubnya tak akan menang lawan Barcelona, Real Madrid, hingga Paris Saint-Germain.

Foto : Republika.co.id
"Mereka adalah tim terbaik di Eropa. Kenapa? karena setiap musim mereka memenangkan liga, setiap musim mereka memenangkan Piala Liga dan setiap musim mereka berada di sana. Mereka yang terbaik," kata Guardiola, dikutip dari Four Four Two, Senin (28/1).

Namun, ia merasa City tidak akan mampu menyamai konsistensi tim-tim tersebut. Karena berada di kompetisi hingga tahap akhir, kadang-kadang ada faktor keberuntungan dan kesialan. Pep ingin City meraih gelar Liga Primer Inggris, final Piala Liga dua kali beruntun, dan bersiap untuk Liga Champions.

"Itu yang membuat Anda menjadi tim dan klub yang lebih baik. Tim terbaik meniru tiga tim ini, bukan yang lain,' ujarnya.

Ia berharap timnya bisa konsistens setiap tiga hari dalam 11 bulan selama 10 tahun. Jika itu bisa diraih City, maka mimpinya akan terwujud. 'Itu hal yang paling saya hormati," kata mantan pelatih Barcelona dan Muenchen tersebut. [] REPUBLIKA.CO.ID

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.