TamiangNews.com, JAKARTA -- Imam Besar FPI Rizieq Syihab mengimbau anggotanya yang menjadi kader PBB (Partai Bulan Bintang) untuk mundur secara massal. Merespons seruan itu, Habib Novel Bamukmin, pengurus FPI yang juga caleg DPRD DKI Jakarta dari PBB sudah berhenti mengkampanyekan dirinya sendiri. 

Foto : Kumparan.com
“Kalau secara administasi tidak mungkin mundur dari caleg, karena bisa disanksi. Tapi kita mendeklarasikan diri seperti itu. Bahkan saya pribadi untuk menyerukan tidak memilih saya,” kata Habib Novel Bamukmin dalam perbincangan dengan kumparan melalui sambungan telepon,  Selasa (29/1).

Ia merasa dibohongi oleh Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra yang pekan lalu mendeklarasikan dukungan ke Jokowi-Ma’ruf Amin. Sebelumnya, kata Novel, kader FPI dan juga HTI dijanjikan untuk diprioritaskan oleh Yusril.

“Ketika itu Yusril melontarkan, menggiring untuk memprioritaskan FPI dan HTI masuk ke PBB. Hingga akhirnya kita ini dijebak, ini ada apa? Kita disuruh masuk kemudian dijebak,” ungkap Novel. 
“Memilih saya satu suara ini memberikan kontribusi bagi PBB yang mendukung kelompok penista agama. Ini sangat mudhorot (merugikan),” sambung dia. 

Novel yang nyaleg di Dapil 8 DPRD DKI ini bahkan sudah mengumpulkan calon pemilihnya untuk tidak lagi mengkampanyekan dirinya. Ia justru meminta pendukungnya memilih caleg yang berasal dari partai pendukung Ijtima Ulama yang menyebut Prabowo-Sandi sebagai calon yang didukung di Pilpres 2019. 

“Terhitung mulai Minggu kemarin sudah sama sekali tidak aktif menyampaikan dan mengkampanyekan PBB. Justru mengimbau untuk tidak memilih saya dan justru saya mengajak memilih caleg lain,” ujar dia.

Sebelumnya, Rizieq Syihab mengeluarkan maklumat yang meminta agar anggota FPI yang menjadi kader PBB untuk mengundurkan diri.

"Diserukan kepada segenap aktivis FPI dan sayap juangnya beserta semua simpatisan FPI dan seluruh umat Islam pendukung hasil Ijtima Ulama di mana pun berada, yang menjadi pengurus atau caleg PBB untuk segera mengundurkan diri massal dari kepengurusan mau pun caleg PBB," kata Rizieq dalam keterangan pers Maklumat PA 212. [] KUMPARAN.COM

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.