TamiangNews.com, KARANG BARU -- Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian, SIK, M.H bersama Sekda Aceh Tamiang Basyaruddin, SH dan Perwakilan Dinas Sosial Buchari, SKM melalui video conference (Vicon) menyaksikan penandatanganan Nota Kesepahaman Kemensos RI dan Polri, di ruangan Promoter Polres Aceh Tamiang, Jumat (11/1).


Dalam Video Conference (Vicon) Yang disaksikan Kapolres Aceh Tamiang ini, terlihat Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menandatangani nota kerja sama dengan Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita di Ruang Pusdalsis Rupatama Mabes Polri, dan nota kerja sama ini berkaitan dengan dukungan pengamanan bantuan sosial yang penandatanganan ini juga disaksikan oleh Ketua Komisi VIII DPR RI, Ali Taher.

Dalam notulensi yang disebutkan, penandatanganan tersebut menghasilkan kesepakatan bahwa Polri dan Kemensos akan bekerja sama dalam penyaluran bantuan sosial ke masyarakat.

Polri akan bertindak sebagai pemberi bantuan keamanan dalam pemberian bantuan sosial. Selain itu, akan ada kerja sama pertukaran data dan informasi, pengamanan bantuan sosial, dan penegakan hukum.

Sedangkan tindak lanjut dari MoU ini akan diwujudkan dalam perjanjian kerja sama yang akan disusun paling lambat 2 bulan setelah penandatanganan MoU. Kerja sama akan disusun oleh perwakilan dari Kemensos, yakni Sekretaris Jendral Kemensos bersama dengan Asisten Operasi Kapolri dari Pihak Polri.

Sementara itu, di ruangan promoter, Kapolres Aceh Tamiang tampak juga para Jajaran Kepolisian Polres Aceh Tamiang yang turut serta menyaksikan Video Converence tersebut, diantaranya Wakapolres Aceh Tamiang Kompol M.Nuzir, S.Sos, Para Kabag, Kasat, dan para Kapolsek serta Perwira staf Polres Aceh Tamiang. 

Video conference yang disaksikan secara langsung tersebut tidak hanya disaksikan oleh Polres Aceh Tamiang saja, akan tetapi disaksikan juga oleh seluruh Kapolda serta Kapolres Lainnya  diseluruh provinsi di Indonesia.[] TN-W008

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.