TamiangNews.com, KARANG BARU -- Komisi Independen Pemilihan Atam hari ini masih menggelar penjaringan tahap kedua dalam kategori wawancara setelah kemarin pada tahap pertama telah mewawancarai ratusan peserta, hingga hari masih tersisa 90 peserta lagi yang akan diwawancarai hingga selesai di kantor KIP Atam, Rabu ( 23/1).


Divisi SDM KIP Aceh Tamiang M. Khualid dalam sela-sela kegiatanya sempat mengatakan, hari ini adalah hari kedua wawancara peserta Relawan Demokrasi, setelah selesai test wawancara pihak KIP Aceh Tamiang akan mengumumkan hasil penjaringan pada tanggal 24 Januari besok.

"Hari pertama kita telah mewawancarai sebanyak 120 peserta dan hari ini hari terakhir test wawancara, masih ada 90 peserta lagi yang akan kita selesaikan hari ini, dan untuk pengumuman hasil test akan kita umumkan besok," ungkapnya.

Wawancara ini bertujuan untuk melihat kemampuan setiap kandidat peserta, selain itu peserta yang mengikuti wawancara sendiri juga berasal dari berbagai latar belakang sehingga nanti para peserta yang berhasil lolos menjadi Relawan Demokrasi dapat diterjunkan kelapangan sesuai dengan basis masing-masing.

KIP Aceh Tamiang nantinya akan menetapkan 55 relawan demokrasi yang akan bertugas mensosialisasikan pemilu 2019 ke 11 basis yang telah ditentukan KIP, dari kesebelas basis tersebut, perbasis akan di tempatkan 5 relawan dengan tugas mensosialisasikan seluruh tahapan dan meningkatkan partisipasi pemilih hingga tersampainya informasi keseluruh desa di aceh Tamiang ini. [] TN-W008

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.