TamiangNews.com, KARANG BARU -- Tak ada salahnya untuk memperbaiki proses rekrutmen (TKK) Tenaga Kerja Kontrak serta PDPK di Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Aceh Tamiang. Salah satu alternatif yang bisa ditempuh dalam perbaikan proses rekrutmen tersebut adalah melibatkan tim independen yang dipercaya publik, dan itulah langkah ide cemerlang yang dilaksanakan Kepala BNNK Atam AKBP Trisna Sapari Yandi, SE, Saat ditemui wartawan TamiangNews, dilokasi pengrekrutan, Gedung SMKN 2 Karang Baru, Minggu (13/1).



Kepala BNNK Atam AKBP Trisna Sapari Yandi, SE menanggapi seputar wacana proses rekrutmen Tenaga Kontrak PDPK dAN TKK mengemukakan, dirinya melibatkan Tim Independen dalam menyaksikan serta turut ambil andil dalam proses penerimaan, penyaringan peserta.

"Sebenarnya kita bertujuan ingin mendapatkan pekerja yang berkualitas, jadi 11 orang peserta yang nantinya kita tetapkan sebagai tenaga kerja PDPK dan TKK kita, pihak BNNK Aceh Tamiang juga akan mempertahankan kontrak kerja mereka serta merekomendasikan mereka kepihak BNN RI apabila ada perekrutan tenaga kerja jadi mereka bisa mengikuti ujian tersebut", ungkap Kepala BNNK Atam.

Pendaftaran peserta yang melaksanakan seleksi berjumlah 661 peserta yang terdiri dari 18 peserta pelamar bidang keperawatan, 103 peserta pelamar bidang administrasi umum klinik, 10 peserta bidang analisis kesehatan, 72 peserta pelamar bidang penyuluhan, 4 peserta pelamar bidang Konselor, 35 peserta pelamar bidang pengelolaan keuangan dan 372 peserta pelamar dibidang formasi administrasi umum.

Dilain sisi, Sayed Zainal (Dirut LembAHtari) beserta Agam Fawirsa (Jurnalist Media Cetak) yang dipercaya sebagai Tim Independen yang dilibatkan BNNK Atam sebagai pengawas/monitoring guna mengantisipasi adanya kecurangan dalam pelaksanaan ujian.

Mewakili Tim Independen, sang direktur LSM LembAHtari, Sayed Zainal M, SH saat ditanyai Wartawan TamiangNews.com sempat mengatakan, kerahasian materi ujian sangatlah baik, bahkan tidak ada kata titipan untuk para peserta, ditambah lagi pengumuman lulus peserta sangat terbuka dan transparan.

"Kita sangat mengapresiasi kinerja BNNk Atam dalam pengrekrutan Tenaga Kerja Kontrak ini, karena melibatkan Tim Indenpenden dimulai sejak awal pertama pengujian, sampai hasil Akhir diumumkan, dari pengalaman yang saya lihat inilah satu satunya rekrutmen tenaga kerja yang sangat baik yang dilakukan BNNk Aceh Tamiang dan merupakan tolak ukur sebuah system yang bisa diuji keabsahannya, bahkan mantan anggota BNNk yang turut ikut ujian ada yang tidak lulus, karena tema yang kita usung "No titipan" kenapa, karena tanpa pengkhianatan," imbuhnya. [] TN-W008

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.