TamiangNews.com, BANDAR PUSAKA -- Sejumah wisatawan masih mengeluhkan jalan utama menuju tempat wisata Air Terjun Sangka Pane, terpantau berdebu saat panas terik. Namun kondisi ini, semakin parah dalam kondisi hujan, dimana ruas jalan menjadi licin. Yang mana diketahui saat ini di Aceh Tamiang yang sedang Viral nya air terjun Sangka pane yang menjadi salah satu objek favorit masyarakat.




Air Terjun Sangka Pane merupakan sebuah air terjun eksotis yang berada dibalik perbukitan. Tak seperti air terjun lainnya, tempat wisata ini memiliki kontur tebing berkelok disekelilingnya sehingga nampak cantik dan indah. Konon, air terjun ini merupakan air terjun terpanjang yang berada di Kabupaten Aceh Tamiang.


Namun sayang Objek wisata yang indah ini kurang dibarengi dengan Infrastruktur jalan yang memadai, bagaimana tidak disaat panas berdebu dan dikala hujan becek.



Hal ini yang dirasakan Ibay, Minggu (20/1/2019), ia pergi bersama temannya menuju tempat wisata sangka pane, terbilang masih sangat kecewa dengan kondisi jalan.


"Waktu pergi kondisi jalan terbilang mulus dan tidak adanya lobang-lobang karena pada saat itu kondisi cuaca panas akan tetapi debu masih menyelimuti di pakaian serta di muka para pengunjung dan bisa dibilang bedak alami", kata Ibay kepada Media ini.


Lanjutnya, namun bukan hanya debu yang menjadi masalah utama akan tetapi pada saat pulang, hujanpun turun "Saya sangat terkejut melihat kondisi jalan yang sangat licin dan berlumpur padahal pada saat itu hujan tidak begitu deras namun kondisi jalan sangat tidak bagus dan banyak pengendara yang terjatuh dan bahkan ada mobil yang tergilincir", tambahnya.


Ibay berharap kepada Pemkab Aceh Tamiang melalui instansi terkait mempercepat perbaikan akses jalan tersebut, agar air terjun Sangka Pane menjadi tempat populer sehingga menjadi keuntungan Pemerintah itu sendiri karena menambah pendapatan daerah. [] TN-RED


Berita ini sebelumnya telah ditayangkan di media online Lentera24.com dengan judul "Berdebu dan Licin, Wisatawan Keluhkan Jalan Menuju Air Terjun Sangka Pane"

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.