TamiangNews.com, KARANG BARU -- Nasib tak dapat dielak, itulah kata pepatah yang sering terdengar di setiap telinga, begitu juga tanggung jawab para petugas kebersihan yang berkewajiban melaksanakan tugasnya, pada awal tahun yang mereka harapkan dapat bersukaria bersama keluarga digantikan dengan menghadapi sampah yang membludak di Kota Kuala Simpang, Selasa (01/01).


Tidak seperti hari biasanya, di awal tahun 2019 pada Selasa pagi petugas kebersihan tampak kewalahan dengan meningkatnya sampah pada hari pergantian tahun baru ini, sampah yang meningkat mencapai 200 persen dari biasanya.

Salah seorang petugas kebersihan, Pendi (36) mengatakan peningkatan sampah hingga 200 persen pada awal tahun baru ini dimulai sejak tadi malam, dikarenakan bertambahnya aktifitas masyarakat yang merayakan dan para penjual makanan dadakan yang hanya berjualan pada saat malam penyambutan pergantian tahun ini saja.

"Kalau hari biasa kami mengangkut  sampah eceran atau kutipan sampah di dalam tong mini bukan kontainer ya, itu cuma 2 trep/2 truck saja perhari, namun semenjak malam tahun baru ini yang cuma semalam saja, kami telah menganggkut 4 truck, dan itu khusus seputaran kota saja ya bukan seputaran kabupaten", imbuhnya.

Diperkirakan sebanyak 15 ton sampah hasil dari perayaan malam tahun baru yang menyambut para petugas dalam merayakan tahun barunya di awal Januari 2019 ini. [] TN-W008

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.